Pusamania Borneo FC Yakin Lolos ke Perempat Final

Adubola.com – Pusamania Borneo FC (PBFC) mampu bermain seri kontra Bali United tanpa gol pada laga kualifikasi Piala Presiden 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (13/2/2017).

Piala Presiden 2017

Adubola.com Pusamania Borneo FC (PBFC) mampu bermain seri kontra Bali United tanpa gol pada laga kualifikasi Piala Presiden 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (13/2/2017).

Pelatih PBFC, Ricky Nelson mengatakan skuadnya sudah bekerja keras pada pertandingan yang diiringi dengan guyuran hujan itu tersebut. Ia tahu Bali United bakal bermain cepat, makanya ia menginstruksikan timnya untuk memelankan tempo permainan. Ricky ingin pemainnya menguasai bola selama mungkin. Dan itu yang di lakukan PBFC pada babak pertama.

Ia meneruskan, pada babak kedua formasi PBFC diubah dari 4-1-4-1 menjadi 3-5-2. Nelson mengakui perubahan skema tersebut dilakukannya untuk mengatasi pergerakan penyerang Bali United, Irfan Bachdim dan Ndumba Makeche.

Di saat yang bersamaan, Ricky berterus terang bahw ia memerintahkan anak asuhnya untuk memancing Bali United ke luar dari sektor pertahanan mereka.

PBFC mempraktikkan counter attack. Ada sejumlah kans yang mereka dapatkan. Namun hujan lebat membuat‎ skema tersebut tidak berjalan mulus.

Ricky menuturkan masalah pokok skuad besutanya ialah second line yang telat naik ke atas untuk mendukung striker. Namun menurut dia, justru ajang ini akan memberikan pengalaman kepada anak asuhnya.

Berbicara soal kans, Ricky yakin timnya masih mempunyai kesempatan tembus ke babak berikutnya. Ia menilai Sriwijaya FC adalah tim paling kuat di grup D.

Dan setelah berhasil meredam lawannya pada dua pertandingan sebelumnya, maka Ricky ingin skuadnya bisa meredam Sriwijaya FC dan berjuang untuk bisa lolos ke fase berikutnya.‎

‎Penjaga gawang PBFC, Wawan Hendrawan merasa bersyukur atas hasil pertandingan. Menurutnya, formasi yang diterapkan sang pelatih berhasil diimpelentasikan dengan baik di atas lapangan oleh rekan setimnya.