Rencana Ujicoba Timnas Indonesia Tidak Jelas

195

Adubola.com – Timnas U-22 Indonesia asuhan pelatih asal Spanyol, Luis Milla, belum menemukan titik terang. Semuanya masih tak jelas, termasuk rencana untuk menggelar ujicoba kontra Myanmar.

Liga Indonesia  - Rencana Ujicoba Timnas Indonesia Tidak Jelas

Adubola.comTimnas U-22 Indonesia asuhan pelatih asal Spanyol, Luis Milla, belum menemukan titik terang. Semuanya masih tak jelas, termasuk rencana untuk menggelar ujicoba kontra Myanmar.

Namun, diungkapkan asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti, jika tak memungkinkan untuk berujicoba melawan tim-tim asing, maka skuadnya akan bertanding melawan klub lokal. Menurut Bima, pelatih Luis Milla akhirnya mengaku tak masalah dengan rencana ini.

Pasalnya, sampai saat ini belum ada kejelasan soal rencana ujicoba terakhir, yang disebut-sebut akan hadapi Myanmar. Kalau terlaksana, maka ujicoba itu bakal dilakukan di antara 25 hingga 28 Maret 2017.

Indonesia berencana menggelar laga ujicoba kontra Myanmar, setelah PSSI gagal datangkan Timnas U-22 Singapura untuk bertanding. Timnas U-22 Singapura juga sudah punya agenda, yakni bertanding di di Piala Dubai 2017 bersama Malaysia dan Thailand.

“Tidak masalah bertanding melawan siapa pun. Luis Milla mengatakan kalau tidak dapat melawan timnas negara lain, klub lokal juga tidak masalah,” ujar Bima Sakti.

Menurut Bima Sakti, ujicoba yang diinginkan terjadi pada Maret 2017 bertujuan untuk melihat perkembangan pemain. “Terpenting kami melihat pemain sudah sejauh mana beradaptasi dengan pola dari Luis Milla,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin menjelaskan bahwa uji coba masih dibahas, termasuk dengan Luis Milla.

LEAVE A REPLY