Sepakbola Indonesia Diyakini Berjaya Lagi

241

Sepakbola Indonesia diyakini bakal berjaya lagi. Hal ini bahkan dilontarkan Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, yang berkunjung ke Indonesia pekan ini.

Liga Indonesia  - Sepakbola Indonesia Diyakini Berjaya Lagi

Sepakbola Indonesia diyakini bakal berjaya lagi. Hal ini bahkan dilontarkan Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, yang berkunjung ke Indonesia pekan ini.

Adubola.com – AFC berkesempatan mampir ke Indonesia, setelah sebelumnya berkunjung ke Thailand. Dalam situs resmi AFC disebutkan, Shaikh Salman yang didampingi Sekjen AFC, Dato ‘Windsor John, lakukan kunjungan untuk mengidentifikasi dan membantu sepakbola Indonesia -juga Thailand- dalam atasi berbagai tantangan.

Shaikh Salman katakan, dirinya yakin sepak bola Indonesia akan lebih baik, karena Indonesia punya potensi untuk itu. “Potensi untuk berkembangnya sepak bola Indonesia, sangat luar biasa dan harus bisa diwujudkan. Sekarang ada pemimpin baru di PSSI, dan saya yakin sepak bola akan tumbuh kembali di sini dan berjaya lagi,” ujar Shaikh Salman.

Sementara itu Ketua PSSI, Edy Rahmayadi, mengaku sangat berterima kasih atas dukungan yang ditunjukkan AFC dalam beberapa bulan terakhir ini. “Kami baru dan butuh dukungan AFC. Saya yakinkan, sepak bola Indonesia akan berkembang di masa mendatang dengan dukungan AFC,” tandas Edy Rahmayadi.

“Kami ingin kembangkan sepak bola Indonesia dan akan bekerja sama dengan AFC untuk mencapainya. Saya ingin berterima kasih pada AFC atas dukungan besar yang kami terima,” tambahnya.

Sebelumnya, wakil AFC sudah lebih dulu datang ke Indonesia. Mereka dengarkan rencana strategis PSSI, sekaligus paparkan program di bawah bendera ‘One Asia, One Goal’, yang bisa dimanfaatkan untuk membantu kemajuan sepak bola Indonesia.

AFC bahkan siap membantu PSSI Rp3,3 miliar per tahun, yang sedianya disiapkan untuk membangun lapangan sepak bola mini serta membeli peralatan penunjang, seperti bola, kostum dan peralatan medis penunjang.

LEAVE A REPLY