Usai Dibantai Espanyol, Begini Rencana Persija di Laga vs Persib

181

Persija dibantai Espanyol 0 – 7 dalam pertandingan persahabatan Rabu (19/7) malam. Selanjutnya, tim Macan Kemayoran akan jalani laga klasik melawan Persib Bandung di partai lanjutan Liga 1 Indonesia, akhir pekan ini.

Liga Indonesia  - Usai Dibantai Espanyol, Begini Rencana Persija di Laga vs Persib

Persija tak terpengaruh pada kekalahan memalukan, 0-7, dari Espanyol. Persija bahkan tak akan gentar hadapi laga klasik melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (22/7).

Ini ditegaskan pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, usai skuadnya dibantai Espanyol di Stadion Patriot, Bekasi. “Hasil ini tidak mengganggu, Persija selanjutnya akan jalani derbi dan semua pemain akan tetap bekerja keras hadapi Persib Bandung,” ujar Teco.

Teco juga mengaku tahu benar, kalau skuad Persib pastinya juga akan bekerja keras untuk mengalahkan timnya. “Tapi, yang jelas, hasil ujicoba ini tidak mengganggu kami,” tandasnya.

Dengan sempitnya waktu yang dimiliki Persija untuk mempersiapkan pertandingan melawan Persib, pelatih asal Brasil itu mengaku tetap akan berusaha memaksimalkan sisa waktu yang ada. Di antaranya fokus pada pemulihan kondisi skuadnya, hingga pemain siap dimainkan dan kondisinya cukup fit untuk bermain lagi. “Saya tidak akan memaksa pemain saya dalam latihan, saya tidak mau mereka kelelahan,” tambah Teco.

Dalam laga melawan Espanyol Rabu malam tadi, Persija menurunkan para pemain cadangan dan tiga pemain asing yang tengah jalani seleksi di tim tersebut. Mereka adalah Dan Ignat, Redouane Zerzouri dan Jaquad Zairi. Sayangnya, Persija bahkan sudah kebobolan saat pertandingan baru berjalan tujuh menit lewat aksi pemain Espanyol, Gerard Moreno.

Liga Indonesia  - Usai Dibantai Espanyol, Begini Rencana Persija di Laga vs Persib

Masih di babak pertama, Espanyol mencetak empat gol lagi. Masing-masing dibukukan Esteban Granero di menit 15 dan 21, Jose Manuel Jurado empat menit kemudian, serta David Lopez Silva tiga menit sebelum turun minum. Persija pun tercatat sudah kebobolan 0-5 di babak pertama.

Persija akhirnya dibantai 0-7 setelah Espanyol mendapat dua gol lagi di babak kedua, yang dibukukan Aaron Martin di menit 51 dan Pape Diop di menit 74.

 

LEAVE A REPLY