Skuad Timnas Indonesia Berubah di Laga vs Mongolia

353

Timnas Indonesia U-22 bertemu Timnas Mongolia di pertandingan penyisijhan ke dua Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23, Jumat (21/7) sore ini, Luis Milla pun lakukan perubahan dalam tubuh skuadnya setelah kalah 0-3 dari Malaysia di laga perdana.

Liga Indonesia  - Skuad Timnas Indonesia Berubah di Laga vs Mongolia

Perubahan dilakukan pelatih Luis Milla di laga kontra Mongolia di babak penyisihan Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23/2018, Jumat (21/7) sore ini.

Pelatih asal Spanyol itu lakukan banyak perubahan dalam skuad Timnas Indonesia U-22 yang akan diturunkan dalam pertandingan ke dua ini. Nantinya, Luis Milla bahkan tak akan turunkan kiper Satria Tama sejak awal pertandingan.

Di bawah mistar gawang timnas, Luis Milla akan mainkan Kartika Ajie, yang akan dikawal Rezaldi Hehanusa, Hansamu Yama dan Gavin Kwan. Luis Milla pinggirkan tiga bek sebelumnya, yakni Ricky Fajrin, Andi Setyo dan Putu Gede dalam laga kontra Mongolia ini.

Rencananya, Luis Milla juga akan lakukan perubahan di lini tengah. Jika sebelumnya ia turunkan Hanif Sjahbandi, Hargianto dan Gian Zola sebagai starter, maka pada petang ini Luis Milla akan mainkan Osvaldo Haay, Hargianto dan Evan Dimas. Begitu juga dengan lini depan, di mana Luis Milla akan gantikan Febri Hariyadi dengan Saddil Ramdani.

Luis Milla mengambil langkah cepat setelah Indonesia dibantai Malaysia, 0-3, di pertandingan pertama Grup H. Akibat kekalahan tersebut, kesempatan tim Garuda Muda untuk melaju ke putaran final Piala Asia U-23/2018 pun menjadi sulit.

Diberitakan sebelumnya, hadapi Mongolia, Timnas Indonesia harus menang jika ingin melaju ke China, Januari 2018 mendatang. Setelah kalah 0-3 dari Malaysia sebelumnya, kini Indonesia menduduki peringkat terbawah dengan koleksi nol poin. Sedangkan Mongolia sebelumnya bermain imbang 1-1, hingga sama-sama sudah kantongi satu poin. Sementara Malaysia ada di posisi teratas dengan tiga poin.

 

LEAVE A REPLY