Soal Pensiun, Ini Pernyataan Bambang Pamungkas

Pentolan Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, bicara soal rencana gantung sepatu di hadapan Jakmania awal pekan ini.

Berita Liga Indonesia – Walau sudah berusia 37 tahun, di depan ratusan pendukung Persija mantan pemain Timnas Indonesia itu, Bambang Pamungkas, mengaku belum tahu kapan akan gantung sepatu.

Bepe – demikian panggilan Bambang Pamungkas yang pernah dua musim di klub Malaysia, Selangor FC itu belum bisa pastikan kapan ia akan pensiun. Tapi, dia juga mengaku, ia bisa kapan saja gantung sepatu tergantung keinginannya saat itu.

Ia mengaku bisa saja gantung sepatu di musim ini, atau musim depan. Atau bisa saja ia pensiun setelah Persija berhasil jadi juara lagi. “Saya belum tahu kapan akan berhenti. Sampai saat ini, saya masih pemain Persija dan saya akan hormati kontrak saja di klub ini,” tandas Bepe.

Bepe sudah lebih dulu pensiun dari tim nasional. Ia tak lagi memperkuat Skuad Garuda sejak 1 April 2013. Namun, sampai saat ini, Bepe mengaku masih belum bisa berhenti bermain sepakbola, dan lebih fokus pikirkan kemajuan klubnya.

Hal itu diungkapkan pemain kelahiran Semarang, dalam sebuah acara berbuka puasa yang digelar Polda Metro Jaya, Persija dan The Jakmania di Jakarta, Senin (19/6). Dalam acara itu, Bepe didaulat untuk menjadi pemandu acara dan berperan juga sebagai pemandu pemain lain saat  mereka berbicara di atas panggung.

Bepe memang salah satu pemain senior di Persija -selain Ismed Sofyan. Ia tercatat sudah membela tim Macan Kemayoran sejak tahun 1999 lalu. Walau Bepe tercatat pernah bermain di klub Belanda EHC Norad, Selangor FC dan Pelita Bandung Raya, namun Bepe tetap kembali ke Persija. Itu sebabnya, Bepe tetap menjadi ikon Persija sampai saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here