Soal Strategi Hadapi Puerto Rico, Ini Ungkapan Luis Milla

84

Jelang laga ujicoba antara Timnas Indonesia kontra Timnas Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Selasa (13/6) malam WIB, Luis Milla mengaku sudah punya strategi guna hadapi Puerto Rico.

Liga Indonesia  - Soal Strategi Hadapi Puerto Rico, Ini Ungkapan Luis Milla

Berita Liga Indonesia – Pertemuan antara Timnas Indonesia dan Puerto Rico ini, jadi momen pertama bagi kedua tim. Pelatih Tim Merah Putih, Luis Milla, mengaku sudah punya segudang rencana bagi timnya dalam hadapi Puerto Rico besok malam.

Sayangnya, walaupun mengaku sudah punya strategi dalam hadapi Puerto Rico, tapi Luis Milla enggan ungkapkan lebih detil soal taktiknya nanti kepada pihak media. “Puerto Rico punya tim yang bagus, dan mereka pekerja keras,” ujar Luis Milla dalam konferensi pers di salah satu hotel di Yogyakarta, Senin (12/6) sore.

Luis Milla akui, ia sebenarnya tak asing lagi dengan pelatih Puerto Rico, Carlos Garcia Catarela. Pasalnya, kedua pelatih ini pernah sama-sama jalani karir sebagai pesepakbola di Spanyol. LuisĀ Milla memang pernah bermain di Barcelona dan Real Madrid, sementara Catarela membela Atletico Madrid. Milla juga akui, Catarela merupakan pelatih yang bagus.

Saat ini, Puerto Rico punya peringkat yang lebih baik dibandingkan Indonesia. Jika skuad Garuda ada di posisi 175, maka Puerto Rico bertengger di peringkat 133.

Namun, bukan Luis Milla saja yang enggan ungkapkan strateginya. Carlos Garcia Catarela ternyata juga enggan bocorkan stategi yang bakal dipakai timnya. “Kita lihat saja di pertandingan besok,” tandas Catarela singkat.

Sayangnya, Catarela tak mau bercerita panjang-lebar soal persaingannya dengan Milla saat mereka masih di Spanyol. Baginya, Milla kini sudah menjadi sahabat. “Itu sudah lama sekali. Sekarang sudah bersahabat. Besok kita bertemu lagi di lapangan. Saya membela Puerto Rico, Milla membela Indonesia. Besok akan jadi pertandingan menarik,” tandas Catarela.

LEAVE A REPLY