Sriwijaya FC Tak Perpanjang Kontrak Widodo Cahyono Putro

Adubola.com – Sriwijaya FC dipastikan bakal memakai pelatih anyar untuk Liga 1 yang akan berlangsung pada 15 April 2017. Hal tersebut dikarenakan manajemen klub Laskar Wong Kito mengambil keputusan untuk mengakhiri kontrak Widodo Cahyono Putro sebagai juru taktik tim.

Widodo Cahyono Putro

Adubola.com – Sriwijaya FC dipastikan bakal memakai pelatih anyar untuk Liga 1 yang akan berlangsung pada 15 April 2017. Hal tersebut dikarenakan manajemen klub Laskar Wong Kito mengambil keputusan untuk mengakhiri kontrak Widodo Cahyono Putro sebagai juru taktik tim.

Menurut Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex Noerdin keputusan tidak diperpanjangnya kontrak Widodo adalah hasil dari rapat yang sudah dilakukan. Walaupun ia berterus terang jika hal itu susah untuk diambil lantaran Widodo sudah memperlihatkan kerja keras untuk Sriwijaya FC.

Disamping Widodo, Dodi menerangkan deretan tim pelatih lainnya, macam pelatih kiper Hendro Kartiko, dua asisten pelatih Khusaeri dan Francis Wawengkang dan pelatih fisik, Irwansyah juga mengalami hal sama. Semua kontraknya mereka yang akan berakhir pada 30 Maret 2017 tidak diperpanjang oelh pihak manajemen.

Dodi mengatakan bahwa itu semua adalah hasil dari pembahasan dan evaluasi menyeluruh. Sebab itu pihak manajemen dan tim memutuskan untuk tidak menambah masa kontrak Widodo sebagai pelatih kepala Sriwijaya FC, dan tim pelatih lainnya.

Sementara Widodo, tak mau menanggapi keputusan Sriwijaya FC yang tidak menambah masa kontraknya. Lantaran ia menganggap manajemen pasti telah mempertimbang secara mendalam sebelum mereka mengumumkan hal tersebut ke khalayak dan bagi dia ini semuanya merupakan pembelajaran berharga untuk semuanya.

Dan untuk selanjutnya Sriwijaya FC akan ditangani oleh eks pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa. Hal ini dikatakan langsung oleh Dodi lewat akun sosial media pribadinya, Minggu (26/3) malam.

Menurut dia, ada sejumlah alasan yang membuat pihaknya menentukan pilihan ini.  Dan ini adalah hasil proses evaluasi panjang dan bukan keputusan yang diambil dengan terburu-buru, bukan juga akibat tekanan suporter. Jadi murni untuk kepentingan dan kemajuan SFC ke depannya.

Dodi juga menjelaskan Lessa diangkat sebagai pengganti Widodo C. Putro karena telah mengenal dengan baik kompetisi di Tanah Air. Pelatih asal Brasil tersebut memang pernah lama menjadi asisten Jacksen Tiago di Persipura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here