Stefano Lilipaly Gabung Bali United

22

Klub Bali United kedatangan pemain naturalisasi Stefano Lilipaly yang resmi bergabung akhir pekan ini.

Liga Indonesia  - Stefano Lilipaly Gabung Bali United

Pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, resmi bergabung dengan Bali United di akhir pekan ini. Dia diberitakan teken kontrak tiga setengah tahun di klub asuhan Widodo C Putro tersebut.

Diberitakan pula, pemain berdarah Maluku itu akan mendapat bayaran yang luar biasa selama tiga setengah tahun di klub Serdadu Tridatu tersebut.

Pihak Lilipaly negosiasikan transfer Lilipaly ke Bali United, karena mereka yakin pemain itu bisa berkembang di klub tersebut. Apalagi CEO Bali United, Yabes Tanuri, mengaku terkesan dengan kemampuan Lilipaly dalam mengolah si kulit bundar dan mencetak gol. Pihak Bali United pun yakin mantan pemain SC Cambuur itu bisa diandalkan di banyak pertandingan yang akan mereka jalani.

“Kami percaya sistem jangka panjang, apalagi sekarang ini masa-masa produktif, kontrak tiga setengah tahun pastinya tidak akan lama. Sekarang saja klub ini sudah masuki tahun ketiga,” ujar Yabes Tanuri.

Sebelum putuskan gabung dengan Bali United, Lilipaly yang bermain di SC Cambuur diketahui telah lebih dulu membela Timnas Indonesia, dan ikut terlibat dalam Piala AFF 2016. Lilipaly ikut membawa Indonesia ke final, walaupun akhirnya gagal menjadi juara.

Meski demikian, Bali United tak ungkapkan berapa transfer dan bayaran yang didapat Lilipaly di Bali United. Yabes Tanuri hanya isyaratkan bahwa Lilipaly yang bisa dimainkan sebagai gelandang serang atau winger itu mendapat bayaran yang jauh lebih tinggi dibandingkan bintang Bali United lainnya, Irfan Bachdim.

Sampai saat ini, Bali United jadi satu-satunya tim asal Indonesia yang berani memberi kontrak jangka panjang kepada para pemainnya. Cara ini di luar kebiasaan klub-klub Indonesia lainnya, yang biasanya hanya mengontrak seorang pemain selama satu tahun saja.

LEAVE A REPLY