Sulit Bagi Timnas Indonesia ke Semifinal SEA Games Kuala Lumpur

239

Timnas Indonesia U-22 hadapi tantangan yang lebih berat untuk bisa lolos ke semifinal SEA Games 2017/Kuala Lumpur.

Liga Indonesia  - Sulit Bagi Timnas Indonesia ke Semifinal SEA Games Kuala Lumpur

Diungkapkan manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Erawan, anak asuh Luis Milla itu harus hadapi persaingan yang lebih berat untuk lolos ke semifinal SEA Games Kuala Lumpur. Apalagi, setelah diketahui hasil undian di cabang sepakbola event regional tersebut.

Lewat undian tersebut Indonesia berada di Grup B, bersama kekuatan sepakbola ASEAN, Thailand. Selain Thailand, Indonesia juga harus hadapi raksasa Asia Tenggara lainnya Vietnam, Kamboja, Filipina dan Timor Leste. Adapun kelompok lainnya di Grup A, akan diisi tuan rumah Malaysia, Myanmar, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam.

Tentunya, bisa dibayangkan perjuangan yang harus dilalui Timnas Indonesia. Perjalanan untuk bisa lolos hingga ke final, bahkan semifinal sekalipun, bisa dipastikan akan sangat sulit. Apalagi di babak grup, Indonesia harus jalani pertandingan yang lebih banyak dibandingkan jika berada di Grup A.

Pasalnya, Grup B diisi lebih banyak peserta, yakni enam tim, dibandingkan Grup A yang hanya lima tim. “Ini berarti, persaingan untuk lolos ke semifinal nanti bakal lebih berat,” tandas Endri Erawan.

“Tapi, dengan jumlah pertandingan yang lebih banyak, kami siap berlaga di ajang SEA Games, siapapun tim pesaingnya. Yang penting, timnas sudah lakukan persiapan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Selain ajang SEA Games, Luis Milla juga harus fokus ke event terdekat yang akan dijalani skuadnya, yakni kualifikasi Piala Asia U-23/2018. Di Grup H, Indonesia juga akan bertemu Thailand, selain Malaysia dan Mongolia.

LEAVE A REPLY