Timnas Indonesia Mungkin Menjamu Argentina di Stadion Ini

Timnas Indonesia berencana menggelar laga persahabatan melawan Argentina, Juni mendatang. Stadion pun telah disiapkan untuk menjamu Lionel Messi dan kawan-kawan di jeda internasional tersebut.

Liga Indonesia  - Timnas Indonesia Mungkin Menjamu Argentina di Stadion Ini

Timnas Indonesia berencana menggelar laga persahabatan melawan Argentina, Juni mendatang. Stadion pun telah disiapkan untuk menjamu Lionel Messi dan kawan-kawan di jeda internasional tersebut.

Berita Bola, Liga Indonesia – Kedua tim rencananya akan bertemu di antara tanggal 5 hingga 13 Juni 2017. Untuk sementara ini, PSSI memilih laga persahabatan itu digelar tepat di hari terakhir, yakni pada 13 Juni.

Dijelaskan Wakil Ketua Umum yang merangkap Plt Sekjen PSSI, Joko Driyono, PSSI pun telah punya perkiraan mau digelar di mana laga yang datangkan timnas kelas dunia tersebut. Untuk saat ini, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) jadi opsi stadion untuk pertandingan itu.

PSSI menilai, markas Persib Bandung tersebut jadi lokasi paling pas, karena Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) masih direnovasi. “Alternatifnya di GBLA, karena stadion itu yang paling dekat dengan Jakarta. Tapi, sampai saat ini, belum ada kepastian soal ujicobanya sendiri, peluangnya masih fifty-fifty,” ungkap Joko Driyono.

Sampai saat ini, SUGBK memang masih direnovasi terkait penyelenggaraan Asian Games 2018, dan diperkirakan baru selesai pada Oktober 2017.

Sebelumnya diberitakan, Timnas Indonesia dan Singapura akan bertemu Argentina di bulan yang sama. Untuk laga ujicoba ini, Argentina dipastikan akan diperkuat sejumlah pemain seniornya. Karena itu, Timnas Indonesia akan ikut sertakan sejumlah pemain senior, plus para pemain Timnas U-22.

Sejak Februari lalu, Timnas Indonesia dan Singapura memang sudah dikabarkan punya kesempatan untuk bertanding melawan jagoan-jagoan sepakbola dunia asal Argentina. Mereka akan mampir ke Asia Tenggara, sebelum atau setelah lakukan tur pramusim ke Australia.

LEAVE A REPLY