Timnas Indonesia Panggil Lagi 4 Pemain yang Berlaga di Eropa

470

Timnas Indonesia U-19 bakal kedatangan empat pemain yang selama ini merumput di Eropa. Rencananya, skuad asuhan Indra Sjafrie itu akan menggelar pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Bali mulai Selasa (4/7) ini.

Liga Indonesia  - Timnas Indonesia Panggil Lagi 4 Pemain yang Berlaga di Eropa

Selain menggelar pelatnas, Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri juga dijadwalkan untuk melakukan dua ujicoba. Calon lawannya, tentunya bukan lawan yang mudah. Yakni, kontra Persewangi pada 8 Juli, dan tim LaLiga, Espanyol, 14 Juli mendatang.

Sementara mengenai empat pemain yang akan dipanggil pulang Indra Sjafri, seluruhnya adalah pemain keturunan Indonesia yang selama ini merumput di Eropa. Yakni, Nicholas Pambudi (Spanyol), Samuel Christianson (Spanyol), Syahrian Abimanyu (Spanyol) dan Rafid Habibie (Italia).

“Dalam pelatnas Bali nanti, kami akan panggil lagi empat pemain yang bermain di luar negeri, karena kami ingin melihat lagi kemampuan mereka,” ujar Indra Sjafri dalam rilis yang dikeluarkan Senin (3/7).

Meski demikian, diakui Indra Sjafri, skuad yang dipanggilnya hari ini belum tentu aman. Pasalnya, masih akan ada pemanggilan dan pemulangan pemain untuk mendapatkan para pemain terbaik.

Namun diakui Indra, tak ada yang berbeda dalam latihan Timnas U-19 di Bali kali ini. Indra mengaku ingin lebih matangkan permainan anak-anak asuhnya. Dengan cara ini, Indra berharap ia bisa memperbaiki kekurangan skuadnya, di samping terus mengasah permainan para pemain.

Adapun daftar nama pemain Timnas Indonesia U-19 yang dipanggil pelatnas di Bali, adalah:

Kiper: M Riyandi, Gianluca Rossy, M Aqil Savik, Rakasurya Handika

Bek: M Rifad Marasabessy, Dedi Tri Maulana, Nicholas Pambudi, Nurhidayat Haris, Rachmat Irianto, Julyano Nono, Kadek Raditya, Ahmad Saeful, Firza Andika, Irsan Lestaluhu, Samuel Christianson

Gelandang: Luthfi K Baharsyah, Teuku Noer Fadhil, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, Resky Fandi, Adha Nurrokhim, M Iqbal, Rafid Habibie, Feby Eka Putra, Jefry Bisai, Aulia Hidayat, Jadug Arya Aragani, Egy Maulana Vikri (juga ikuti pelatnas Timnas U-22)

Striker: Hanis Saghara, M Rafli Mursalim, Deka M Toha

LEAVE A REPLY