Timnas Indonesia Segera Panggil 5 Pemain Senior

Jelang Fifa Matchday bulan depan, Timnas Indonesia U-22 akan panggil sejumlah pemain senior. Terutama, karena skuad Merah Putih akan hadapi laga ujicoba melawan Puerto Rico, 13 Juni mendatang.

Berita Liga Indonesia – Timnas Indonesia akan bersiap jalani laga ujicoba melawan Kamboja pada 8 Juni, dan laga kontra Puerto Rico pada 13 Juni 2017. Rencananya, untuk laga kontra Kamboja, Indonesia akan jalani laga tandang, dan menggelar pertandingan melawan Puerto Rico di tanah air.

Namun, kabarnya, sejauh ini belum diketahui siapa pemain senior yang akan dipanggil pelatih Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu bahkan belum berikan gambaran mengenai siapa saja pemain senior yang telah menarik perhatiannya.

Sejauh ini, hanya nama Stefano Lilipaly yang kini perkuat tim Belanda, Cambuur, yang disebut-sebut akan dipanggil Luis Milla. “Pemain senior? Lilipaly? Itu tergantung pelatih. Saya juga sering tanya, karena penampilan Stefano sedang bagus-bagusnya. Luis bilang tak perelu khawatir, dia bilang ingin bikin kejutan,” ujar Deputi Sekjen PSSI, Fanny Irawan.

Lilipaly yang pemain naturalisasi dari Belanda saat ini memang jadi idola baru masyarakat Indonesia, terutama setelah ia tampil perkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016 lalu. Walau Indonesia gagal menang di event itu, permainan Lilipaly sangat membekas di hati para pecinta sepakbola tanah air. Apalagi, saat itu, ia berhasil mencetak dua gol dan satu assist.

Setekah gelaran Piala AFF 2016 selesai, Lilipaly pun kembali ke Cambuur. Penampilannya di klub itu juga diakui bagus. Bahkan, pemain 27 tahun itu sukses bukukan delapan gol dalam 17 pertandingan yang dilakoni Camburr di Eerste Divisie 2016/17. Karena kerja keras Lilipaly pula, Cambuur berpeluang mendapat promosi ke Eredivisie. Klub itu lebih dulu akan lalui laga playoff melawan MVV Maastricht.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here