Timnas Indonesia Segera Ujicoba Kontra Singapura

221

Timnas U-22 Indonesia bersiap-siap terjun di ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus mendatang. Untuk itu, tim Garuda Muda rencananya akan menggelar laga ujicoba kontra Singapura.

Liga Indonesia  - Timnas Indonesia Segera Ujicoba Kontra Singapura

Timnas U-22 Indonesia bersiap-siap terjun di ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus mendatang. Untuk itu, tim Garuda Muda rencananya akan menggelar laga ujicoba kontra Singapura.

Adubola.com – Niat untuk menggelar ujicoba ini, kabarnya sudah disampaikan pihak PSSI kepada federasi sepakbola di Singapura. Rencananya, ujicoba itu akan digelar di Indonesia, kira-kira pada 25 hingga 27 Februari, atau bertepatan dengan jeda internasional.

“Pelatih Luis Milla meminta agar timnya berujicoba melawan Timnas Singapura,” ujar Sekjen PSSI, Ade Wellington.

Permohonan ujicoba itupun sudah dikirimkan PSSI kepada Federasi Sepakbola Singapura (FAS), dan kini tengah menunggu jawaban pastinya. Sejauh ini, sudah ada sinyal positif dari pihak FAS. “Kami masih tunggu jawaban mereka, walaupun secara lisan mereka sudah setuju,” tambahnya.

Saat ini, Timnas U-22 Singapura baru saja jalani ujicoba melawan Myanmar di Stadion Thuwunna, Yangon. Tim yang juga dipersiapkan untuk event SEA Games 2017 itu, berhasil menang 3-1.

Sementara di waktu yang berbarengan, Timnas U-22 Indonesia belum terbentuk. Pelatih Luis Milla bahkan baru akan lakukan seleksi tahap pertama pada 21-23 Februari mendatang, setelah sebelumnya pantau sejumlah pemain di Piala Presiden 2017.

Sebelumnya diberitakan, asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, telah lakukan observasi pada sejumlah pemain muda yang berlaga di Piala Presiden 2017. Itu dilakukan Bima Sakti untuk dapatkan 50 pemain muda.

Bima Sakti ungkapkan, Luis Milla berminat datangkan pemain yang cepat dan punya visi dalam bermain. Tentunya, pemain itu harus pintar dan bisa cepat mengambil keputusan saat ada di lapangan.

Menurutnya, sejumlah nama jebolan Timnas Indonesia dan Indonesia U-23 juga masuk dalam pengamatan tim pelatih. Dan, tentu saja, para pemain itu usianya tak lebih dari 22 tahun.

Ditambahkan Bima Sakti, Luis Milla lebih suka skuadnya bermain dengan operan-operan pendek. Selain itu, banyak pula metode kepelatihannya yang berkonsentrasi pada peralihan posisi pemain, dari bertahan menjadi penyerang, juga sebaliknya.

 

 

LEAVE A REPLY