Timnas Indonesia Segera Ujicoba vs Myanmar

261

Adubola.com – Timnas U-22 Indonesia untuk SEA Games Kuala Lumpur/2017 dijadualkan untuk beruji coba kontra Myanmar. Rencananya, laga tersebut akan berlangsung antara 25 hingga 27 Maret mendatang.

Liga Indonesia  - Timnas Indonesia Segera Ujicoba vs Myanmar

Adubola.comTimnas U-22 Indonesia untuk SEA Games Kuala Lumpur/2017 dijadualkan untuk beruji coba kontra Myanmar. Rencananya, laga tersebut akan berlangsung antara 25 hingga 27 Maret mendatang.

Meski demikian, rencana ujicoba ini masih menunggu kepastian dari pihak Myanmar, walaupun sejauh ini ada isyarat positif dari Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) bahwa mereka pun tak keberatan untuk menggelar ujicoba tersebut.

Untuk muluskan rencana itu, PSSI juga telah ajukan surat pada pihak Timnas U-22 Myanmar untuk bertanding. Selain ke MFF, PSSI juga ‘mencoba peruntungan’ dengan surati federasi sepak bola Brunei Darussalam dan Laos.

Surat diajukan PSSI ke beberapa federasi lain, karena peluang untuk berujicoba dengan Timnas U-22 Singapura -seperti rencana semula- sangat kecil. Ini karena Singapura sudah punya agenda lain, yakni ikuti turnamen Piala Dubai 2017 pada 20-28 Maret mendatang.

“Myanmar sudah memberi respon dengan cepat. Kalau jadi, kita akan melawan Myanmar U-22 yang timnya pernah ikut Piala Dunia (Piala Dunia U-20 pada tahun 2015),” ujar Sekjen PSSI, Ade Wellington.

Namun, ditambahkan Ade, sejauh belum ada kesepakatan tertulis. “Persetujuan Sekjen Federasi Sepak Bola Myanmar masih berupa lisan. Tapi rencana ini sudah 99 persen,” ujarnya.

Sejauh ini, yang masih dibahas kedua belah pihak adalah soal lokasi pertandingan, apakah akan digelar di Jakarta atau Yangon. Pertandingan ini sendiri nantinya akan didaftarkan sebagai pertandingan resmi di FIFA Match Day.

LEAVE A REPLY