Timnas Indonesia Tanpa Pemain Ini di SEA Games Kuala Lumpur

345

Pupus sudah harapan Luis Milla untuk melihat pemain naturalisasi asal klub Jong Ajax, Ezra Walian, memperkuat Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2017/Kuala Lumpur.

Liga Indonesia  - Timnas Indonesia Tanpa Pemain Ini di SEA Games Kuala Lumpur

Timnas Indonesia kemungkinan besar kehilangan Ezra Walian, yang diprediksi belum bisa membantu Timnas U-22 di SEA Games 2017/Kuala Lumpur pertengahan Agustus nanti.

Hal ini diungkapkan dokter Timnas U-22, Syarif Alwi Marupey, setelah Ezra harus jalani perawatan intensif akibat serangan bakteri salmonella pada lututnya. Menurutnya, cedera itu butuh waktu pemulihan yang lama karena bakteri salmonella telah menyebabkan Ezra alami radang sendi (arthritis).

Sebelumnya Ezra Walian diperkirakan tetap bisa tampil di SEA Games Kuala Lumpur, walaupun ia harus absen di Piala AFF U-23. Namun, kini, seperti dijelaskan Syarif, Ezra kemungkinan juga tidak akan bisa membantu Timnas U-22 di SEA Games Agustus nanti. “Tidak mungkin bisa, terlalu riskan baginya untuk tampil di SEA Games nanti,” ujar Syarif.

Syarif juga mengatakan, Ezra terserang penyakit yang termasuk parah. Bila bakteri Salmonella belum menjalar ke lutut dan ‘hanya’ menyebabkan ia terserang tifus, proses pemulihannya saja baru bisa selesai dalam waktu satu atau dua pekan.

Diakuinya, Ezra tengah demam dan berjalan terpincang-pincang saat tiba di Jakarta. Setelah itu, tim dokter yang memeriksanya anjurkan Ezra agar tidak latihan dan pulihkan kesehatannya di Belanda.

Adapun serangan bakteri Salmonella pada Ezra dipastikan, setelah dilakukannya pemeriksaan cairan sendi Ezra di negeri Belanda. Mantan pemain Jong Ajax yang baru saja ikut naturalisasi ini, memang sudah sakit sebelum bergabung dengan tim nasional asuhan Luis Milla.

Menurutnya, Ezra masih tergolong beruntung, karena bakteri Salmonella itu tak menjalar ke organ vital lainnya, seperti otak, karena serangan bakteri itupun bisa menyebabkan peradangan selaput otak atau meningitis. Kabarnya, Ezra sempat mengonsumsi ayam panggang yang ternyata tak dimasak secara sempurna, hingga terjangkit bakteri salmonella.

Rencananya, nama ke-23 pemain Timnas Indonesia U-22 yang akan diberangkatkan ke SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, akan ditentukan Senin (10/7) mendatang. Saat ini, mereka tengah jalani pemusatan latihan di Bali yang digelar 30 Juni hingga 10 Juli 2017.

LEAVE A REPLY