Timnas Indonesia U-22 Tampil Memuaskan di Ujicoba

Timnas Indonesia U-22 yang tengah disiapkan untuk kualifikasi Piala Asia U-23/2018, menang telak dalam ujicoba yang digelar sebelum mereka bertolak ke Thailand di pertengahan bulan ini.

Liga Indonesia  - Timnas Indonesia U-22 Tampil Memuaskan di Ujicoba

Timnas Indonesia U-22 menang besar, 8-0, atas tim muda klub Liga 3, PS Badung U-21, dalam pertandingan ujicoba yang mereka gelar dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Bali.

Sayangnya, pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (6/7), digelar secara tertutup. Namun menurut asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, tim pelatih cukup puas melihat permainan skuad timnas dalam laga ujicoba ini, terutama dari segi hasil. Dikatakan mantan pemain andalan Indonesia itu, anak asuhnya benar-benar bisa tampil lepas sesuai harapan.

Setelah berujicoba melawan tim yunior PS Badung, skuad asuhan Luis Milla itu masih memiliki jadual ujicoba lainnya yang akan digelar pada Senin (10/7) mendatang. Rencananya, Timnas U-22 nanti akan berujicoba melawan tim senior PS Badung.

Adapun rangkaian ujucoba tersebut, jadi bagian akhir program pelatnas Timnas U-22 sebelum mereka berangkat ke Bangkok, Thailand. Di sana, Indonesia akan tampil dalam pertandingan kualifikasi Grup H untuk ajang Piala Asia U-23 tahun 2018 mendatang.

Di pertandingan pertama kualifikasi tersebut, yakni pada 19 Juli 2017, Indonesia akan bertemu Timnas Malaysia. Setelah itu, dilanjutkan dengan pertandingan melawan Timnas Mongolia pada 21 Juli, dan tuan rumah Thailand dua hari kemudian.

Sementara itu dalam ujicoba melawan PS Badung U-16, Miftahul Hamdi berhasil mencetak hattrick. Lima gol lainnya masing-masing dibukukan Osvaldo Haay, Gavin Kwan Adsit, Egy Maulana Vikri, Yabes Roni Malaifani, dan gol bunuh diri salah seorang pemain PS Badung.

LEAVE A REPLY