Timnas Indonesia Urung Bertemu Argentina

55

Timnas Indonesia urung menjajal kemampuannya hadapi tim papan atas dunia, Argentina, Juni mendatang.

Liga Indonesia  - Timnas Indonesia Urung Bertemu Argentina

Timnas Indonesia urung menjajal kemampuannya hadapi tim papan atas dunia, Argentina, Juni mendatang.

Berita Bola, Liga Indonesia – Meski demikian, Argentina tetap akan menggelar laga persahabatan di Asia Tenggara. Lionel Messi dan kawan-kawan rencananya bakal hadapi Timnas Singapura di Stadion Nasional, Singapura pada 13 Juni 2017.

Adapun laga tersebut digelar bertepatan dengan 125 tahun Federasi Sepakbola Singapura (FAS), di samping sebagai hasil kerja sama dengan promotor internasional UNICESS. Promotor ini pula yang berhasil pertemukan Timnas Argentina dan Brasil di Melbourne beberapa hari sebelumnya, tepatnya pada 9 Juni 2017 dan Brasil kontra Australia di Melbourne pada 13 Juni.

Dengan kepastian itu, maka Timnas Argentina dinyatakan tak jadi datang ke Indonesia. Padahal Timnas Indonesia yang diasuh Luis Milla sebenarnya ingin bertemu tim kuat seperti Argentina, yang semula sudah direncanakan pada 13 Juni 2017.

Pada Februari lalu memang sudah dikabarkan, Indonesia harus berjuang keras untuk datangkan Timnas Argentina. Pasalnya, hal sama juga dilakukan Singapura, yang sama-sama ingin datangkan Lionel Messi dan kawan-kawan di pertengahan tahun ini.

Rencananya, PSSI berniat datangkan Timnas Argentina ke Indonesia untuk lakukan pertandingan persahabatan dengan Timnas Indonesia pada 13 Juni mendatang. Pada 5 hingga 13 Juni 2017, memang bertepatan dengan jeda internasional atau FIFA Match Day.

Sejauh ini, Timnas U-22 Indonesia memiliki rencana untuk lakukan pemusatan latihan di Spanyol. Rencana pelatih Luis Milla itu juga sudah mendapat dukungan dari Menpora, Imam Nahrawi. Begitu juga dengan rencana untuk lakukan ujicoba melawan Timnas Argentina.

Namun, hal sama juga dilakukan Singapura, yang juga sama-sama mencoba datangkan Timnas Argentina. Upaya ini bahkan sudah dibantu Lagardere Sports, yang jadi mitra Singapore Sports Hub. Sejauh ini, Lagardere Sports jadi promotor yang berusaha untuk hadirkan kegiatan, termasuk di Stadion Nasional Singapura.

Menurut laporan The Straits Times awal bulan lalu, Singapura juga punya rencana menggelar pertandingan persahabatan dengan Timnas Argentina, dengan waktu yang dirancang antara 5 hingga 13 Juni 2017.

Singapura bahkan tengah bersiap-siap hadirkan klub-klub papan atas Eropa yang akan meramaikan International Champions Cup (ICC). Salah satunya yang diperkirakan akan hadir di Singapura adalah Bayern Munchen.

LEAVE A REPLY