Timnas U-16 Borong 10 Gol di Ujicoba Jelang Piala AFF U-15

Timnas Indonesia U-16 tampil luar biasa. Dalam ujicoba terakhirnya jelang gelaran Piala AFF U-15/2017 pada 9 – 22 Juli mendatang, anak asuh Fakhri Husaini ini menuai hasil fantastis atas dua tim lawan: 10 gol!

Liga Indonesia  - Timnas U-16 Borong 10 Gol di Ujicoba Jelang Piala AFF U-15

Timnas Indonesia U-16 asuhan Fakhri Husaini hadapi dua tim sekaligus dalam pertandingan ujicoba di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (4/7) petang.

Adapun kedua tim yang ‘jadi korban’ Timnas U-16, adalah tim Bina Mutiara dan Askot Persija Pusat U-16, yang masing-masing tim dihadapi timnas dalam permainan satu babak.

Timnas U-16 hadapi Bina Mutiara di babak pertama, dan berhasil kantongi lima gol tanpa balas. Adapun kelima gol itu, dua gol di antaranya dicetak Miftakhul Husyen Rahmatullah, dua gol lain dibukukan Kartika Vedayanto dan satu gol lainnya milik Amirudin Bagas.

Lalu, timnas bertemu Askot Persija Pusat U-16 di babak ke dua, dan anak asuh Fakhri Husaini kembali mencetak lima gol tambahan tanpa balas! Kali ini, dua gol di antaranya dicetak David Maulana, sementara tiga gol lainnya masing-masing disumbangkan Althaf Indie, Hamsah Lestaluhu dan Brylian Neghieta.

Selanjutnya pelatih Fakhri Husaini akan tentukan 23 nama pemain yang akan mengisi skuadnya dan berangkat ke Chonburi, Thailand, di mana ajang Piala AFF U-15 digelar 9 – 22 Juli mendatang.

“Ujicoba ini bukan pertandingan sebenarnya, kami hanya ingin melihat kekuatan fisik, mental dan taktik para pemain kami. Sejauh ini, pemain sudah bisa pahami permainan yang diinginkan,” ujar Fakhri Husaini.

Fakhri Husaini akui, saat ini ia punya 27 pemain, dan membaginya dalam dua tim. Kedua tim tersebut dinilai Fakhri sudah pahami taktik yang diterapkannya.

Adapun dalam ajang Piala AFF U-15, Indonesia tergabung dalam Grup A, di mana Indonesia akan awali turnamen itu dengan bertemu Myanmar pada Minggu (9/7). Jadwal ini dilanjutkan dengan pertandingan melawan tuan rumah, Thailand, Selasa (11/7), Australia pada Kamis (13/7), Laos pada Sabtu (15/7) dan terakhir, bertemu Singapura pada Senin (17/7).

LEAVE A REPLY