Timnas U-16 Indonesia Agendakan Ujicoba vs Tim Asing

19

Adubola.com – Timnas U-16 Indonesia akan menggelar ujicoba kontra tim asing terkait persiapan Piala AFF U-15 2017 yang akan digelar di Thailand pada Juli mendatang.

Liga Indonesia  - Timnas U-16 Indonesia Agendakan Ujicoba vs Tim Asing

Adubola.com – Timnas U-16 Indonesia akan menggelar ujicoba kontra tim asing terkait persiapan Piala AFF U-15 2017 yang akan digelar di Thailand pada Juli mendatang.

Adapun ujicoba itu rencananya akan dijalani Timnas U-16 tak lama setelah pemusatan latihan nasional digelar mulai 4 April nanti. Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, sebelumnya akan menyaring lebih dulu 25 hingga 30 pemain dari 55 pemain dalam seleksi nasional di Lapangan National Youth Training Center (NYTC) Sawangan, Jawa Barat.

Sementara untuk lawan ujicoba Timnas U-16 ini, pelatih meminta PSSI datangkan lawan dari sejumlah negara kuat. Ini tak lain karena persaingan ketat yang akan dihadapi dalam Piala AFF U-15 2017 nanti.

“Kami berharap hadapi tim yang punya tipe sama dengan calon-calon lawan kami di Piala AFF nanti. Jika kami tidak dapat melawan Australia, mungkin kami akan cari lawan seperti Selandia Baru,” ujar Fakhri usai latihan.

Fakhri sangat berharap para pemainnya tersebut merasakan bertarung melawan tim-tim kuat, walaupun ia juga mengaku tak akan sia-siakan kesempatan menjajal tim lokal di ujicoba.

Timnas U-16 Indonesia ini dijadualkan untuk berhadapan dengan Australia, Thailand, Laos, Singapura dan Myanmar di Grup A Piala AFF U-15 2017. Tentunya, grup ini bisa dibilang grup neraka, karena terdapat Australia dan Thailand yang langganan jadi juara. Namun, PSSI tetap targetkan Timnas Indonesia U-16 yang jadi juara di ajang ini.

LEAVE A REPLY