Timnas U-16 Indonesia Bantai Taiwan di Vietnam

393

Timnas Indonesia U-16 tampil mentereng di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 yang digelar di Vietnam, Minggu (18/6).

Liga Indonesia  - Timnas U-16 Indonesia Bantai Taiwan di Vietnam

Berita Timnas Indonesia – Hadapi Timnas Taiwan di pertandingan terakhir turnamen yang digelar di Stadion Hoa Xuan, Dan Nang, Vietnam, itu Timnas U-16 menangkan pertandingan tersebut, 11-0.

Timnas Indonesia berhasil tampil mendominasi jalannya pertandingan di sepanjang laga. Bahkan walaupun sudah unggul 4-0 sesaat sebelum turun minum, skuad asuhan Fakhri Husaini itu terus tampil menyerang di babak kedua. Sampai akhirnya, skuad Garuda Muda menambah tujuh gol lagi dan unggul 11-0 di akhir pertandingan.

Empat gol timnas U-16 yang tercipta di babak pertama, dibuka oleh gol Hamsah Lestaluhu saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Gol ini kemudian digenapkan oleh hattrick Rendy Juliansyah di menit 26, 37 dan menit 44.

Sementara tujuh gol lainnya yang tercipta di babak kedua kembali dikoleksi Hamsah Lestaluhu di menit 55 dan Rendy Juliansyah, yang kembali mencetal hattrick di babak ke dua, yakni di menit 56, 57 dan 78. Amirudin Bagus juga menambah keunggulan Indonesia di menit 70 dan 86, begitu juga dengan Brylian Aldama yang bukukan gol tiga menit sebelum laga usai.

Dalam laga ini, Rendy Juliansyah benar-benar tampil sebagai mesin gol Timnas Indonesia. Ia berhasil bukukan enam gol, atau dua kali hattrick yang tercipta di masing-masing babak. Namun, kekuatan utama skuad Fachri Husaini ini berasal dari sisi sayap maupun lini tengah, meskipun kemampuan Rendy patut mendapat pujian. Selain itu, Rendy juga dinilai sangat pandai dalam mencari posisi yang menguntungkan timnas.

Lewat kemenangan telak ini, Timnas U-16 Indonesia berpeluang besar untuk merebut gelar juara di turnamen ini. Pasalnya, Indonesia tinggal menunggu hasil dari pertandingan terakhir yang dimainkan Vietnam kontra Myanmar.

Namun, Vietnam bisa saja gagalkan ambisi juara Indonesia, jika mereka kalahkan Myanmar dengan skor minimal 10-0. Tapi, jika skor Vietnam kurang dari itu, maka Indonesia dipastikan keluar sebagai juara.

 

LEAVE A REPLY