Timnas U-16 Indonesia Juara Tien Phong Cup di Vietnam

Timnas U-16 Indonesia jadi juara dalam turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam. Skuad Garuda Muda dipastikan meraih gelar tersebut setelah tuan rumah, Vietnam U-16, hanya berhasil main imbang 0-0 kontra Myanmar U-16 di pertandingan terakhir mereka, Minggu (18/6) malam.

Berita Timnas Indonesia – Timnas U-16 Indonesia akhirnya meraih sukses dalam turnamen Asia Tenggara, setelah sebelumnya mereka membantai Taiwan 11-0, Minggu (178/6). Di waktu yang bersamaan, tuan rumah Vietnam hanya bisa imbang tanpa gol melawan Myanmar, hingga memuluskan Indonesia jadi yang teratas di turnamen ini.

Berkat hasil imbang tersebut, Vietnam kini bertengger di peringkat dua dan kantongi poin lima, atau dua poin di bawah Indonesia U-16 yang berada di puncak klasemen.

Vietnam memang jalani laga yang berat saat hadapi Myanmar, apalagi mereka harus menang dengan selisih 11 gol jika ingin lampaui prestasi Timnas Indonesia asuhan Fakhri Husaini.

Saat menang 11 gol tanpa balas atas Taiwan di pertandingan terakhir, Minggu, Indonesia U-16 terus-menerus kantongi gol sejak pertandingan baru berjalan 10 menit, lewat gol yangg dicetak Hamsah Lestaluhu. Empat gol sudah dibukukan Timnas U-16 Indonesia sejak di babak pertama, setelah Rendy Juliansyah menambah tiga gol lagi, masing-masing di menit 26, 37 dan satu menit sebelum jeda turun minum.

Walau sudah kantongi skor 4-0, Indonesia tak juga kendurkan perlawanan di babak ke dua. Indonesia terus tampil menggebrak hingga tercipta tujuh gol di babak ke dua. Tujuh gol tambahan pada babak kedua itu kembali dikoleksi Hamsah Lestaluhu di menit 55, Rendy Juliansyah yang kembali mencetak hattrick di menit 56, 57 dan 78, serta  Amirudin Bagus di menit 70 dan 86, serta Brylian Aldama tiga menit sebelum pertandingan usai.

Vietnam yang semula bertekad mengejar skor telak Indonesia, malah hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Myanmar. Mereka harus mengakhiri laga dengan skor kacamata. Tuan rumah pun gagal jadi juara.

Setelah turnamen ini, Timnas U-16 Indonesia rencananya akan persiapkan diri untuk bermain di dua kompetisi, yakni di Piala AFF U-15 2017 dan kualifikasi Piala Asia U-16 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here