Timnas U-19 Indonesia Segera Bertarung di Eropa

157

Adubola.com – Timnas U-19 Indonesia tengah bersiap-siap ikuti Toulon Tournament di Prancis pada 29 Mei-10 Juni mendatang.

Liga Indonesia  - Timnas U-19 Indonesia Segera Bertarung di Eropa

Adubola.com – Timnas U-19 Indonesia tengah bersiap-siap ikuti Toulon Tournament di Prancis pada 29 Mei-10 Juni mendatang.

Turnamen yang sudah digelar sejak tahun 1967 itu, telah dibatasi hanya untuk tim nasional kategori U-21 sejak 1974.  Sementara di tahun 2017 ini, ikut ambil bagian pula tim nasional U-21 dari sejumlah negara Eropa, seperti tuan rumah Prancis, Skotlandia, Wales, Inggris dan Republik Ceko.

Adapun peserta lainnya adalah Bahrain, Jepang, Pantai Gading, Angola dan Kuba, serta satu tim lagi yang akan lengkapi jumlah peserta. Sementara mengenai keikutsertaan Indonesia, akan diwakili Timnas U-19 karena tidak memungkinkannya persiapan Timnas U-22 saat ini.

“Kami senang karena bisa umumkan negara Asia ke tiga yang sudah sepakat untuk ikut dalam Festival International Espoirs 2017 ini. Sebelumnya ada Jepang dan Bahrain, dan kini Indonesia sudah memberikan konfirmasi mengenai keikutsertaan mereka dalam kompetisi ini,” demikian penjelasan pihak panpel Toulon Tournament  2017 dalam situs resminya.

Selain Indonesia, sejumlah negara juga baru ikut serta untuk pertama kalinya dalam turnamen ini. Tim Kuba, Wales dan Bahrain, jadi tim-tim yang baru kali ini ambil bagian di event tersebut. Adanya tim-tim baru inipun sangat disambut meriah, karena telah berhasil membuat Toloun Tournament yang ke-45 ini menjadi lebih semarak.

Nantinya dalam penyelenggaraan, 12 tim peserta akan dibagi dalam tiga grup yang masing-masing dihuni empat tim. Adapun tiga juara grup dan runners-up terbaik akan melaju ke semifinal.

Adapun gelar jawara Toloun Tournament di tahun lalu, dipegang oleh Timnas U-21 Inggris. Tentunya, mereka ingin pertahankan gelar  juara di turnamen musim panas tersebut.

Pada tahun lalu, Gareth Southgate berhasil membawa skuadnya kalahkan tim tuan rumah di pertandingan final yang digelar Mei 2016. Trofi tersebut juga menjadi momen kemenangan pertama Inggris di Toulon sejak 1994 lalu.

LEAVE A REPLY