Timnas U-22 Batal TC di Spanyol

43

Timnas Indonesia U-22 batal menggelar pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Skuad asuhan Luis Milla itu dipastikan hanya akan jalani melakoni latihan di Indonesia.

Liga Indonesia  - Timnas U-22 Batal TC di Spanyol

Berita Liga Indonesia – Dengan batalnya TC Timnas U-22 di Spanyol ini, berarti sudah dua kali Timnas U-22 Indonesia mengubah jadwal pemusatan latihan mereka. Padahal, skuad Luis Milla ini semula direncanakan akan TC di Spanyol sejak April lalu.

Pemusatan latihan itu jadi bagian dari persiapan mereka sebelum tampil di Islamic Soladirity Games 2017. Namun, jadwalnya secara tiba-tiba dibatalkan dan baru akan digelar setelah Idul Fitri mendatang.

PSSI pun ungkap punya alasan pembatalan TC Timnas Indonesia di Spanyol. Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengaku keputusan itu harus diambil PSSI karena merasa tak ada banyak waktu untuk latihan. Hal itu pula yang kemudian disampaikan kepada Luis Milla, dan pelatih asal Spanyol itu bisa mengerti dengan alasan PSSI.

Saat ini, Luis Milla juga pertimbangkan ketatnya waktu yang tersisa,  sehingga dia ingin fokus utuk menggelar pemusatan latihan di Indonesia. “Soal ujicoba itu urusan lain. Tetapi, Milla saat ini fokus latihan di dalam negeri,” tandas Joko yang akui akan ada beberapa laga ujicoba akan diadakan untuk Timnas U-22.

“Kami tak ingin berujicoba dengan klub lokal atau mendatangkan lawan tanding yang disesuaikan. Intinya tidak ingin pertandingan yang menyedot banyak perhatian,” tambahnya.

Indonesia U-22 sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Puerto Rico pada laga uji coba di Yogyakarta, Selasa (13/6). Laga itu jadi salah satu pemanasan mereka jelang tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 pada Juli dan SEA Games Agustus 2017.

LEAVE A REPLY