Timnas U-22 Dikalahkan Bali United

67

Timnas U-22 Indonesia kalah dalam ujicoba melawan Bali United yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (26/5).

Liga Indonesia  - Timnas U-22 Dikalahkan Bali United

Berita Liga Indonesia – Dalam laga ujicoba kontra Bali United tersebut, Timnas Indonesia U-22 asuhan Luis Milla kandas, 0-1.

Pertandingan ujicoba itu digelar setelah timnas menang atas Persewangi Banyuwangi, 1-0. Selain itu, sebelumnya ada pula ujicoba melawan Persija Jakarta yang berakhir imbang, 0-0.

Sementara dalam ujicoba semalam, Bali United turunkan para pemain yang sebenarnya jarang dimainkan. Sedangkan Timnas U-22, di antaranya diperkuat Satria Tama, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Gavin Kwan Adsit, Zalnando, Nasir, Hargianto, Evan Dimas, Miftahul Hamdi, Yabes Roni dan Marinus Wanewar di awal pertandingan.

Timnas pun sebenarnya mampu lakukan tekanan lebih dulu di awal pertandingan. Pada menit delapan misalnya, Miftahul Hamdi berhasil mengancam gawang lawan walau tak tepat sasaran.

Namun, Timnas U-22 hampir kebobolan di menit 14, setelah pemain Bali United, Marcos Flores, lepaskan tendangan dari jarak jauh setelah Satria Tama tinggalkan gawangnya. Tembakan ke gawang Indonesia ini tak membuahkan hasil dan bola hanya membentur tiang. Sementara, Satria Tama yang cedera karena membentur tiang gawangnya saat berusaha menghalau bola, harus dilarikan ke rumah sakit. Posisinya kemudian digantikan Dicky Indriyana.

Timnas justru kebobolan di babak ke dua, tepatnya pada menit 66. Irfan Bachdim yang lepas dari jebakan offside, dan berhasil membawa bola dekati gawang. Ia kemudian sodorkan bola pada Sylvano Comvalius, yang akhirnya berhasil mengecoh kiper timnas dan sarangkan bola satu menit kemudian.

Di menit 85, timnas nyaris samakan kedudukan. Sayangnya, bola hasil tembakan Gian Zola berhasil diamankan kiper lawan. Bali United pun unggul 1-0 hingga akhir pertandingan.

LEAVE A REPLY