Timnas Yunior Mulai Unjuk Gigi di Piala AFF

329

Dua tim yunior Indonesia mulai unjuk gigi di ajang ASEAN, tepatnya di Piala AFF kelompok usia di tahun ini.

Liga Indonesia  - Timnas Yunior Mulai Unjuk Gigi di Piala AFF

Dua tim yunior Indonesia mulai unjuk gigi di ajang ASEAN, tepatnya di Piala AFF kelompok usia di tahun ini.

Adubola.com – Adapun dua timnas yunior Indonesia yang akan berlaga di akhir tahun ini, adalah Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri dan Timnas U-16 asuhan Fachri Husaini.

Adapun Timnas U-19 akan berlaga di Piala AFF U-18. Sementara Timnas Indonesia U-16 ambil bagian di ajang Piala AFF U-15 2017. Pembagian grup di dua ajang inipun telah dilakukan dalam Rapat Dewan AFF ke-9 di Yangon, Myanmar, Jumat (17/2) kemarin.

Nantinya, Timnas U-19 Indonesia yang diisi pemain U-18, akan bergabung di Grup B bersama Vietnam, Myanmar, Brunei Darussalam dan Filipina. Tim lainnya, adalah Timnas Selandia Baru, yang diundang untuk melengkapi.

Sedangkan grup lainnya yakni Grup A akan dihuni oleh Timnas Thailand, Timor Leste, Malaysia, Singapura, Kamboja dan Laos. Sementara event-nya sendiri akan digelar di Myanmar pada 4 – 17 September mendatang.

Dalam turnamen serupa di tahun sebelumnya, tim yang diundang adalah Timnas Australia, yang akhirnya menjadi juara setelah kalahkan Thailand. Saat itu, Indonesia yang ditangani pelatih Eduard Tjong terhenti di babak penyisihan grup.

Adapun Timnas U-16 Indonesia yang diisi para pemain berusia di bawah 15 tahun, nantinya akan bergabung di Grup A yang diisi Australia, Thailand, Laos, Myanmar dan Singapura.

Grup lainnya, yakni Grup B ditempati Timnas Vietnam, Kamboja, Timor Leste, Malaysia, Filipina dan Brunei Darussalam. Untuk ajang Piala AFF U-15 ini, nantinya akan digelar di Thailand pada September 2017.

Berikut ini pembagian grup di Piala AFF kelompok usia U-18 dan U-15, adalah :

Piala AFF U-18 2017/Myanmar

Grup A: Thailand, Timor Leste, Malaysia, Singapura, Kamboja, Laos

Grup B: Vietnam, Myanmar, Indonesia, Brunei, Filipina, Selandia Baru

Piala AFF U-15 2017/Thailand

Grup A: Australia, Thailand, Laos, Myanmar, Indonesia, Singapura

Grup B: Vietnam, Kamboja, Timor Leste, Malaysia, Filipina, Brunei

LEAVE A REPLY