Usai Indonesia Ditahan Imbang Fiji, Ini Komentar Luis Milla

Bertemu Timnas Fiji dalam sebuah laga ujicoba, Sabtu (2/9), Indonesia harus puas dengan hasil imbang 0-0. Begini respon sang pelatih, Luis Milla, terkait skor kacamata tersebut.

Luis Milla

Anak asuhnya ditahan imbang Fiji, pelatih Timnas Indonesia Luis Milla mengaku senang, walau skuadnya tak menang.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Patriot, Bekasi, hasil imbang 0-0 ini tak menggambarkan posisi Indonesia yang lebih baik dari Fiji dalam daftar Peringkat FIFA. Padahal, Indonesia saat ini berada di atas Fiji di posisi 175 daftar peringkat tersebut, enam posisi di atas Fiji yang berada di peringkat 181.

Untuk hadapi pertandingan ujicoba internasional itu, skuad asuhan Luis Milla tersebut hanya punya waktu dua hari untuk berkumpul dan mempersiapkan diri. “Saya sangat senang, ini hal bagus yang ditampilkan tim walau mereka hanya punya waktu latihan yang cukup singkat,” tandas Luis Milla.

Adapun hal bagus yang ditunjukkan timnas senior dalam pertandingan tersebut, di antaranya pergerakan tim, termasuk saat mereka mencari bola. Tim juga alami kemajuan dalam hal menyerang dan bertahan. “Pemain juga punya sikap yang bagus. Walaupun tetap ada yang kurang, yaitu tidak ada gol. Karena dalam waktu dua hari, kami kesulitan dalam berkomunikasi, tapi mereka bisa bermain bagus,” tambahnya.

Meski memuji timnya, namun Luis Milla juga ungkapkan kekurangan yang dialami Irfan Bachdim dan kawan-kawan dalam laga itu. Di antaranya kombinasi antarlini dan kecepatan dalam menyodorkan bola.

Apalagi, menurutnya, Fiji cukup lemah di area belakang mereka. Tetapi, sangat disayangkan, skuad Indonesia tak mampu memanfaatkan kelemahan lawan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here