Usai Tutup Seleksi Timnas, Ini Ungkapan Luis Milla

Luis Milla selesai menggelar seleksi Timnas Indonesia untuk SEA Games Kuala Lumpur. Usai tutup seleksi itu dengan game internal, ini ungkapan pelatih asal Spanyol tersebut..

Luis Milla selesai menggelar seleksi Timnas Indonesia untuk SEA Games Kuala Lumpur. Usai tutup seleksi itu dengan game internal, ini ungkapan pelatih asal Spanyol tersebut..

Adubola.com – Seleksi Timnas U-22 Indonesia akhirnya rampung digelar. Dalam game internal terakhir yang mereka lakukan, Luis Milla terapkan pola permainan 4-3-3 untuk melihat pemain sesuai posisinya.

Pelatih Luis Milla pun membagi para pemainnya dalam dua grup. Tim yang kenakan rompi oranye dan dipimpin Hansamu Yama, diisi oleh Hanif Sjahbandi, Paulo Sitanggang, Saddil Ramdani, Febri Hariyadi dan Miftahul Hamdi. Tim ini menang 3-1 atas tim dengan rompi kuning yang diisi Ryuji Utomo, Bagas Adi Nugroho, Putu Gede, Evan Dimas, Hargianto, Gian Zola, Yabes Roni dan Marinus.

Game internal itu sendiri berlangsung selama dua kali 30 menit. Tim rompi kuning unggul lebih dulu lewat Yabes. Kedudukan berpeluang disamakan, namun Ahmad Nur Hardianto gagal buat gol dari penalti.

Luis Milla juga sempat lakukan rotasi di babak kedua. Misalnya saja, Evan Dimas yang digantikan Arsyad Yusgiantoro. Tim oranye mencetak tiga gol lewat Nur Hardianto, Febri Hariyadi, dan Saddil Ramdani.

Usai game internal itu, secara keseluruhan Luis Milla mengaku senang. Hal ini disampaikan melalui asistennya yang fokus urusi fisik pemain, Miguel Gandia. “Ini puncak latihan dari dua hari latihan sebelumnya. Ini untuk melihat pemain, kemampuannya dan bagian untuk mengevaluasi kondisi mereka, kemudian dibandingkan dengan data-data sebelumnya,” ujar Gandia.

“Kami puas. Saya juga bicara pada Luis Milla, dan ia senang. Kami terbantu dengan kualitas pemain, hingga membuat latihan ini lebih mudah,” tambahnya.

Namun, Miguel Gandia tidak bisa bicara soal keputusan akhir usai seleksi, termasuk mengenai pemain yang dicoret atau yang akan dipanggil lagi. Menurut rencana, seleksi tahap kedua akan digelar awal Maret 2017. “Baru tiga hari dan saya belum bisa menilai kondisi fisik pemain. Setelah ada 25 pemain (untuk SEA Games) kami baru bisa beri penilaian,” tandas Gandia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here