Usai Ujicoba, Luis Milla akan Rombak Timnas

208

Adubola.com – Timnas Indonesia dikalahkan Myanmar, 1-3, dalam ujicoba Selasa (21/3) lalu. Usai kekalahan tersebut, Luis Milla pun akan lakukan sejumlah perombakan. Ini racikan yang akan dilakukan pelatih asal Spanyol itu..

Liga Indonesia  - Usai Ujicoba, Luis Milla akan Rombak Timnas

Adubola.com – Timnas Indonesia dikalahkan Myanmar, 1-3, dalam ujicoba Selasa (21/3) lalu. Usai kekalahan tersebut, Luis Milla pun akan lakukan sejumlah perombakan. Ini racikan yang akan dilakukan pelatih asal Spanyol itu..

Luis Milla mengaku, ia akan merombak gaya permainan untuk skuad Timnas Indonesia. Hal ini harus dilakukan, karena Luis Milla menilai permainan umpan pendek dari kaki ke kaki yang diterapkannya dalam ujicoba kemarin, tak berjalan sesuai rencana.

Dalam layangkan umpan-umpan pendek itu, para pemain timnas malah kerap lepaskan umpan-umpan panjang. Menurutnya, hal itu memang harus dilakukan untuk menutup peluang Myanmar lakukan serangan balik dengan cepat.

“Situasi yang terjadi di lapangan telah halangi kami mainkan umpan-umpan pendek. Lawan tidak tinggal diam melihat kami mainkan umpan-umpan pendek tersebut. Kalau bermain umpan pendek, mereka langsung lakukan serangan balik. Jadi, para pemain kami malah sering memberikan umpan-umpan panjang dalam permainan kemarin,” ujar Luis Milla.

“Di saat tidak bisa bermain dari kaki ke kaki sesuai ide dan gaya saya, inilah kenyataan yang terjadi di lapangan, inilah sepakbola. Kami akan berusaha mencari jalan lain, kalau cara seperti itu tidak bisa dipakai lagi di tim ini,” tambahnya.

Selain itu, Luis Milla juga akan fokus tingkatkan fisik pemainnya. Menurutnya, fisik pemain gampang merosot hingga tak bisa konsisten di sepanjang pertandingan. Hal ini pula yang menyebabkan Indonesia akhirnya kalah, 1-3.

“Ini terjadi di semua pemain, bukan cuma lini pertahanan yang kelelahan. Tapi, pemain saya sudah berjuang keras, dan kami bisa bermain bagus di babak pertama, walau kurang bagus di babak ke dua, karena fisik yang kondisinya menurun,” ujar Luis Milla.

LEAVE A REPLY