Wah, Pemain Asing Ini Tanduk Kepala Wasit!

Tindakan tak terpuji dilakukan legiun asing Persela Lamongan, Ivan Carlos, dalam pertandingan melawan Semen Padang di partai lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (3/7) sore.

Pemain asing Persela Lamongan tersebut, Ivan Carlos, tertangkap kamera telah menanduk wasit Mochamad Adung jelang pertandingan usai. Itu terjadi tak lama setelah pemain asal Brasil tersebut diganjar kartu merah akibat lakukan protes secara berlebihan kepada wasit, empat menit sebelum pluit panjang berbunyi.

Ivan Carlos, striker asal Brasil berusia 27 tahun itu tampak menanduk wasit setelah ia terus bertanya-tanya mengapa wasit mengeluarkan dirinya dari lapangan. Carlos tampak membenturkan kepalanya ke jidat wasit, sebelum ia angkat kaki dari lapangan dengan wajah kesal.

Tuan rumah Semen Padang sudah memimpin lebih dulu sejak menit ke-60, lewat gol Irsyad Maulana yang berhasil manfaatkan umpan Riko Simanjuntak. Beberapa kali Persela sebenarnya berhasil mengancam gawang Semen Padang, namun tak ada yang membuahkan hasil.

Usaha Persela untuk samakan kedudukan akhirnya terhenti, setelah Ivan Carlos dikeluarkan wasit dan tampak berkonfrontir dengan pengadil lapangan tersebut.

Semen Padang akhirnya menutup laga dengan kemenangan tipis, 1-0. Tambahan tiga poin inipun membuat Semen Padang berhasil kantongi poin 17 dalam 12 pertandingan, sementara Persela tetap dengan raihan semula, yakni 16 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here