Wah, Persib Bakal Kena Sanksi Gara-gara Ridwan Kamil

Gara-gara Ridwan Kamil nongol di ruang ganti, Persib Bandung dinilai lakukan pelanggaran dan pantas dikenai sanksi.

Berita Liga Indonesia – Dinyatakan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persib Bandung telah lakukan pelanggaran karena kehadiran Walikota Bandung, Ridwan Kamil, di ruang ganti Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), saat Persib menjamu Persiba Balikpapan, Minggu (11/6) lalu.

Kehadiran sang walikota dalam ruang ganti klub itu, membuat Persib dinyatakan telah lakukan pelanggaran karena memasukkan pihak-pihak yang tidak berkepentingan ke dalam ruang ganti pemain.

Ridwan Kamil diperkirakan ada di ruang ganti Persib di saat jeda turun minum. Ridwan Kamil yang mem-posting beberapa foto di ruang ganti tersebut, juga menuliskan bahwa dirinya diminta untuk mendoakan dan menyemangati para pemain Persib di babak kedua. “Itu pelanggaran regulasi. Sudah pasti,” ujar Sekretaris PT LIB, Tigor Shalom Boboy.

Sesuai aturan yang berlaku, setiap tim harus pastikan bahwa ruang ganti pemain bukan-lah ruang yang bebas dimasuki oleh banyak orang, apalagi orang-orang yang tidak berkepentingan.

Sejauh ini, hanya tamu VIP yang diperbolehkan masuk ke ruang ganti. Itupun hanya bisa mereka lakukan setelah pertandingan berakhir. Banyaknya orang pun diatur secara detil, yakni maksimal lima orang dan harus didampingi serta wajib kenakan VIP pass.

Jika terbukti lakukan pelanggaran, maka Persib terancam sanksi denda yang nilainya bisa mencapai Rp100 juta. Dan inilah regulasinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here