Wah, Timnas Indonesia Satu Grup dengan Brasil di Toulon Tournament

Timnas Indonesia akan bertarung di Toulon Tournament 2017 di Prancis, Mei hingga Juni mendatang. Lawannya tak tanggung-tanggung, Timnas Brasil!

Liga Indonesia  - Wah, Timnas Indonesia Satu Grup dengan Brasil di Toulon Tournament

Timnas Indonesia akan bertarung di Toulon Tournament 2017 di Prancis, Mei hingga Juni mendatang. Lawannya tak tanggung-tanggung, Timnas Brasil!

Berita Bola, Liga Indonesia – Dalam turnamen ini, Indonesia berada di grup C bersama-sama Brasil, Republik Ceko dan Skotlandia. Hal ini juga dibenarkan pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri.

Namun, Indra mengaku santai saja ketika tahu bahwa anak asuhnya di Timnas U-19 akan hadapi tiga lawan yang bisa jadi punya permainan dan fisik yang lebih kuat. Mereka akan bertanding pada 29 Mei hingga 10 Juni 2017.

Menurut Indra, ketiga lawan Timnas U-19 Indonesia tersebut nantinya akan diisi pemain yang usianya lebih tua. Sementara untuk Timnas U-19 Indonesia, berisi para pemain dari Timnas U-18 karena akan dipersiapkan untuk ajang Piala AFF U-18 di tahun 2017 ini, dan Kualifikasi Piala Asia U-19/2018. “Biasa saja. Siapapun lawan kami di grup, itu tidak masalah,” ujar Indra Sjafri kepada wartawan di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta.

Menurutnya, Turnamen Toulon ini sangat bagus untuk timnya, karena Timnas U-19 Indonesia pastinya butuh lawan yang lebih berat agar teruji di lapangan. “Tujuannya, kita berujicoba dengan lawan yang lebih berat, dan umurnya lebih tua dari kami. Nanti anak-anak diharapkan bisa tahu cara untuk mencari solusi dalam pertandingan tersebut,” tambahnya.

Indra Sjafri juga sudah mulai membentuk timnya setelah mengurangi jumlah pemainnya menjadi 32 orang. Sementara kegiatan latihannya sendiri kembali digelar di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung.

“Persiapan Timnas u-19 menuju Piala Asia U-19 dan Piala AFF U-18 sudah kami mulai hari ini. Kami sudah menyusun agenda dan jadwalnya, yang juga telah disepakati departemen timnas. Itu sudah saya terjemahkan dalam bentuk program latihan dan kegiatan per pekannya sudah dibuat,” tandas Indra Sjafri.

Sebelum latihan di lapangan, Indra pun melengkapi persiapannya dengan psikotes, tes kesehatan dan fisik.

LEAVE A REPLY