10 Transfer Mepet-mepet Paling Mahal di Liga Inggris

1831

Adubola.com – Liga Inggris punya 10 transfer termahal yang dealnya mepet-mepet di detik-detik terakhir jendela transfer. Manchester United mendominasi daftarnya …

Liga Inggris  - 10 Transfer Mepet-mepet Paling Mahal di Liga Inggris

Adubola.comLiga Inggris punya 10 transfer termahal yang dealnya mepet-mepet di detik-detik terakhir jendela transfer. Manchester United mendominasi daftarnya …

Jendela transfer Liga Inggris akan tutup beberapa jam lagi. Inilah daftar 10 transfer termahal yang diselesaikan mepet-mepet. Empat di antaranya Manchester United.

The Red Devils terlibat dalam empat dari 10 penawaran paling mahal di hari terakhir jendela transfer (Januari atau Juni-Agustus), seperti yang ditunjukkan oleh laporan Fox Sports.

Luis Suarez. Deal transfer di menit terakhir pada bulan Januari 2011 adalah bagian dari salah satu transfer mepet-mepet paling gila dalam sejarah sepak bola Liga Inggris. Si pemain Uruguay itu bergabung dengan Liverpool untuk uang senilai 22,8 juta pound dan menduduki tempat No 10.

Juan Cuadrado yang pindah dengan nilai 24 juta pound dari Fiorentina ke Chelsea duduk di urutan berikut di tempat kesembilan, meskipun dia tidak pernah bisa membuktikan kemampuannya itu untuk The Blues dan pergi setahun kemudian.

Wayne Rooney yang datang dengan nilai 27 juta pound untuk kepindahan dari Everton ke Manchester United tampak mahal untuk seorang pemain berusia 18 tahun pada saat itu. Namun 13 tahun kemudian striker itu terbukti sangat bernilai setelah baru-baru ini menjadi pencetak gol terkemuka sepanjang masa. Ia menduduki urutan No 8.

Marouane Fellaini mengambil rute yang sama dari Everton ke Manchester United, dan nilai transfernya sebesar 27,5 juta pound adalah ketujuh paling mahal dalam sejarah transfer mepet-mepet Liga Inggris.

Dimitar Berbatov ada di urutan berikutnya setelah menghabiskan 32 juta pound uang Setan Merah untuk mendatangkannya dari Tottenham Hotspur pada tahun 2008.

Robinho pindah dari Real Madrid ke Manchester City seharga 32,5 juta pound, menduduki tempat kelima dalam peringkat transfer mepet-mepet Liga Inggris.

Andy Carroll yang pindah dengan nilai 35 juta pound dari Newcastle ke Liverpool adalah bagian dari kegilaan transfer di detik-detik terakhir transfer pada bulan Januari 2011, yang dipicu oleh kepindahan Fernando Torres ke Chelsea.

Anthony Martial adalah pembelian ketiga dalam daftar ini dan transfer termahal Manchester United setelah ia bergabung dengan mereka pada tahun 2015 seharga 36 juta pound. Sementara itu transfer Mesut Ozil dari Los Blancos ke Arsenal, senilai 42,5 juta pound adalah kedua paling mahal dalam sejarah.

Seperti disebutkan sebelumnya, kepindahan Fernando Torres dari Liverpool ke Chelsea sebesar 50 juta pound adalah transfer hari terakhir paling mahal dalam sejarah Liga Inggris. Kepergiannya ke Chelsea memicu The Reds untuk membeli Andy Carroll dan Luis Suarez, kembali pada bulan Januari 2011.