2 Bintang Manchester United Ini Segera Merumput Lagi

364

Manchester United kehilangan dua bintangnya ini dalam tur pramusim mereka di Amerika Serikat. Namun, keduanya kini diberitakan sudah pulih dan akan segera merumput lagi.

Liga Inggris  - 2 Bintang Manchester United Ini Segera Merumput Lagi

Pemain Timnas Spanyol, Juan Mata dan Ander Herrera, sudah dinyatakan pulih dari cedera dan akan berlaga dalam pertandingan pramusim MU melawan Valerenga di Oslo, Norwegia, Minggu (30/7). Demikian diungkapkanĀ manajer MU, Jose Mourinho,

Sampai saat ini, Juan Mata belum bermain untuk Setan Merah, sejak ia alami cedera pergelangan kaki di paruh kedua pertandingan melawan Real Salt Lake yang dimenangkan MU, 2-1.

Sedangkan Ander Herrera alami masalah dalam laga melawan Real Madrid di Santa Clara, dan harus ditarik keluar saat ia baru bermain selama lima menit sebagai pemain pengganti di paruh ke dua pertandingan tersebut.

Kedua pemain itu kemudian berlatih secara terpisah di kamp latihan Universitas Georgetown di Washington DC pekan ini. Sayangnya, mereka belum dinyatakan cukup fit untuk tampil dalam pertandingan kontra Barcelona, Rabu (26/7) ini.

“Mereka memang tidak bisa bermain besok (melawan Barcelona). Tapi, saya pikir mereka akan pulih tepat waktu dan bergabung lagi dengan tim, saat kami kembali bekerja Sabtu (29/7) depan. Mereka mungkin akan bermain pada Minggu (melawan Valerenga),” ujar Jose Mourinho kepada MUTV.

Awal pekan ini, Mourinho membahas kemajuan tiga pemainnya yang cedera, yakni Luke Shaw, Ashley Young dan Marcos Rojo. Ketiganya tetap menjadi bagian dari tur pramusim 2017 saat ini.

Walau tidak bisa bermain, Mourinho tetap senang ketiga pemain itu jadi bagian dari skuad MU yang lakukan tur ke Amerika Serikat dan berikutnya, Norwegia. Mourinho juga mengaku senang dengan progres pemulihan yang mereka lakukan.

“Ada baiknya mereka tetap bersama kami di sini, sangat bagus bagi mereka untuk tetap bersama kami dan memulihkan diri di tengah-tengah rekan-rekannya yang lain,” tegas pelatih asal Portugal itu.

Namun, dalam situs resmi MU dijelaskan, ketiga pemain itu juga belum akan pulih di awal musim Liga Premier nanti. Luke Shaw akan jadi pemain pertama yang pulih, sementara Marcos Rojo kemungkinan besar akan menjadi pemain terakhir yang bisa tinggalkan ruang perawatan.

Sedangkan Ashley Young, diyakini akan pulih di antara kedua pemain tersebut. Jika Luke Shaw bisa bermain lagi di bulan September, maka Young kemungkinan akan merumput pada bulan Oktober. Sedangkan Rojo, kemungkinan besar baru akan dimainkan pada bulan Desember, atau kemungkinan Januari 2018.

LEAVE A REPLY