Untuk ke-2 Kali, Eks-Pelatih Inggris Ini Didepak Klubnya

Adubola.com – Mantan pelatih Timnas Inggris dipecat dari klubnya, untuk kedua kalinya dalam waktu kurang dari dua tahun.

Adubola.com – Mantan pelatih Timnas Inggris dipecat dari klubnya, untuk kedua kalinya dalam waktu kurang dari dua tahun.

Steve McClaren harus merasakan dipecat dari Derby County dalam waktu kurang dari dua tahun, setelah Derby kalah 0-3 dari Brighton. Akibat kekalahan ini, the Rams terlempar 10 poin dari zona play-off divisi Championship.

Bukan cuma McClaren, Derby juga mengusir asisten McClaren, yakni Chris Powell, dan direktur teknis Chris Evans. Padahal, McClaren, 55, baru kembali lagi ke klub itu pada Oktober tahun lalu, dan mendapat tantangan untuk mendongkrak prestasi Derby di musim 2016/17 ini, setelah mereka lakoni awal musim yang mengecewakan.

Ini jadi tugas ekstra cepat yang harus dijalani McClaren, hingga Derby berhasil mencapai tempat keenam papan klasemen di akhir 2016 lalu. Padahal beberapa bulan sebelumnya, Derby nyaris tenggelam ke zona degradasi.

Sayangnya, sejak pergantian tahun, the Rams mengalami ‘penurunan signifikan yang tak terduga’. “Steve pelatih yang hebat, kami punya banyak pemain berbakat dan fasilitas kelas pertama. Tapi komitmen, fokus dan gairahnya menjadi masalah mendasar yang terjadi dalam klub,” ujar pimpinan Derby, Mel Morris.

“Untuk meyakini bahwa kami berada di jalur yang benar, penting bagi kami untuk meletakkan batas sesuai tempatnya. Itu sebabnya kami bisa kembangkan sebuah tim yang kami banggakan,” tambahnya.

“Kami perlu seorang manajer yang bisa menyebarkan nilai-nilai kami, dan pelatih yang siap untuk mengembangkan tim ini, staf juga prosesnya, untuk membawa kami kembali ke Liga Premier,” ujar Morris.

Rencananya, Derby akan umumkan pengganti McClaren, yang akan memimpin tim di pertandingan berikut. Apalagi, Derby akan jalani laga berat dengan bertemu tim rival, Nottingham Forest, pada 18 Maret mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here