2 Pemain Ini Bisa Pecahkan Rekor Wayne Rooney di Manchester United

518

Wayne Rooney jadi topskorer sepanjang masa di Manchester United musim lalu. Mantan kapten Setan Merah itu yakin catatannya mungkin tak akan pernah terpecahkan, kecuali oleh dua pemain ini.

Liga Inggris  - 2 Pemain Ini Bisa Pecahkan Rekor Wayne Rooney di Manchester United

Striker Inggris itu sebelumnya berhasil mencetak 253 gol dalam 13 tahun karirnya di Old Trafford. Ia pecahkan rekor Sir Bobby Charlton yang sudah bertahan selama 44 tahun.

Sir Alex Ferguson katakan, rekor tersebut akan sulit dipecahkan pemain lain, bahkan menjadi sesuatu yang tidak mungkin terpecahkan lagi. Rupanya, Rooney pun Rooney berpikiran sama. Kecuali, MU datangkan megabintang dunia seperti Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

“Anda tidak pernah tahu, jika mereka bisa datangkan pemain seperti Messi atau Ronaldo, barulah saya yakin rekor saya itu mungkin akan pecah!” Tandas Rooney yang kini sudah kembali ke klub masa kecilnya, Everton.

“Tapi saya berpikir, di sepakbola sekarang, pemain tidak benar-benar cenderung bertahan di sebuah klub selama itu. Satu-satunya cara saya bisa melihat rekor saya itu dipecahkan pemain lain adalah, jika seorang pemain bisa bertahan pada periode waktu yang sama dengan saya,” tambahnya.

“Itu jadi warisan besar yang saya tinggalkan di United. Saya mendapat banyak kenangan indah tentang masa-masa sukses saya bersama klub itu, dan itu sangat menyenangkan bagi saya,” ujar Rooney.

“Saya suka di sana (MU), senang bekerja dengan para pemain lain, tapi inilah saat yang tepat bagi saya untuk pindah dan saya merasa sudah membuat keputusan yang tepat,” tambah mantan kapten Timnas Inggris itu.

Merasa Tak Jadi Bagian dari MU Musim Lalu

Bersama MU, Rooney sempat mengangkat trofi Liga Europa, Piala Liga dan Community Shield pada musim terakhirnya. Namun, ada satu momen yang menjadi favoritnya. Yakni saat ia pecahkan rekor Si Bobby Charlton dalam pertandingan melawan Stoke City pada Januari silam. Saat itu, Rooney mencetak gol persamaan di menit-menit terakhir.

“Mencetak gol melawan Stoke City musim lalu, menjadi sorotan bagi saya karena maknanya. Itu jadi saat yang sangat menyenangkan. Memenangkan trofi memang sangat bagus, tapi terkadang itu sulit, karena saya tidak merasa menjadi bagian dari tim MU yang memenangkan Piala Liga dan Liga Europa,” tegas Rooney.

“Tapi, momen spesial mengalahkan Sir Bobby, adalah momen yang paling membanggakan,” tambahnya.

LEAVE A REPLY