2 Pemain Man United Dilarang Bermain Gara-gara Tes Doping

256

Akibat menghina petugas antidoping, pemain Manchester United Phil Jones dilarang bermain dalam dua pertandingan Uefa. Sanksi juga dijatuhkan pada Daley Blind, yang menolak ikuti tes doping.

Liga Inggris  - 2 Pemain Man United Dilarang Bermain Gara-gara Tes Doping

Phil Jones dilarang bermain dalam dua pertandingan Eropa, karena telah menghina secara lisan petugas anti-doping UEFA. Akibatnya, bek tengah Manchester United itu akan absen dalam pertandingan Super Cup Eropa antara MU melawan Real Madrid, dan pertandingan pertama babak grup Liga Champions pada September mendatang.

Baik Jones maupun Daley Blind sama-sama diharuskan membayar denda sebesar 4.500 Poundsterling, karena menolak lakukan tes doping usai final Liga Europa melawan Ajax yang dimenangkan Setan Merah. Namun, sejauh ini, tak ada pernyataan bahwa salah satu dari dua pemain itu telah lakukan pelanggaran doping.

Selain dua pemainnya itu, Manchester United juga telah didenda 8.900 Pounds, karena pelanggaran peraturan. Klub itu punya waktu tiga hari untuk ajukan banding atas keputusan tersebut.

Phil Jones dilaporkan telah menghina petugas antidoping dengan kasar, setelah dia diminta lakukan tes doping usai MU menang 2-0 di Stockholm. Sedangkan Blind, tak mau mengikuti tes doping karena ingin rayakan kemenangan MU di final Liga Europa tersebut.

Liga Inggris  - 2 Pemain Man United Dilarang Bermain Gara-gara Tes Doping

Tentunya, berita ini jadi pukulan keras bagi Jose Mourinho, yang pekan lalu harus melihat Eric Bailly juga terkena sanksi larangan bermain. Bailly lewatkan final Liga Europa, setelah ia menyerang John Guidetti pada fase akhir event Liga Europa tersebut.

Pekan lalu, Bailly juga harus jalani sanksi dua larangan bermain di ajang Eropa karena berkelahi dengan pemain Celta Vigo, Facundo Roncaglia, saat para pemain tinggalkan lapangan. Akibatnya, Bailly akan absen dalam pertandingan Piala Super Eropa dan pertandingan pertama babak penyisihan grup Liga Champions.

LEAVE A REPLY