2 Tim Raksasa Ingin Bawa Pulang Gareth Bale ke Inggris

45

Gareth Bale jadi incaran untuk diboyong pulang ke Inggris. Dua klub papan atas Liga Premier ini dikabarkan beradu cepat untuk dapatkan bintang Real Madrid yang tengah cedera tersebut. Berhasil ngga ya..?

Liga Inggris  - 2 Tim Raksasa Ingin Bawa Pulang Gareth Bale ke Inggris

Gareth Bale jadi incaran untuk diboyong pulang ke Inggris. Dua klub papan atas Liga Premier ini dikabarkan beradu cepat untuk dapatkan bintang Real Madrid yang tengah cedera tersebut. Berhasil ngga ya..?

Adubola.com – Dua klub tersebut, Manchester United dan Chelsea, keduanya dikabarkan sama-sama berani ajukan tawaran sebesar 172 juta Poundsterling atau sekitar Rp2,83 Triliun untuk dapatkan Bale dari Madrid pada musim panas mendatang.

Pemain asal Wales itu diberi kesempatan untuk mengangkat trofi juara lebih dulu bersama raksasa Spanyol itu, untuk kemudian melakukan hal yang sama di salah satu dari klub papan atas Inggris tersebut.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu sebelumnya sudah membukukan rekor transfer dunia, ketika ia pindah ke Real Madrid dengan banderol 86 juta Pounds atau sekitar Rp1,4 Triliun pada musim panas 2013 silam.

Sejauh ini, Bale diketahui sangat menikmati karirnya di Spanyol, karena sejak kedatangannya ia ikut meraih sukses bersama tim papan atas Eropa tersebut. Bale juga pernah ungkapkan, dirinya enggan untuk kembali ke Inggris dan ingin terus berkarir di El Real.

Bersama Madrid, Bale telah menangkan dua trofi Liga Champions League, bahkan mencetak gol penentu kemenangan timnya dalam final perdananya di kompetisi bergengsi klub-klub papan atas Eropa tersebut. Selain itu, Bale juga pernah mencetak gol kemenangan sensasional di final Copa dell Rey dan ikut mengklaim trofi Piala Dunia Klub FIFA.

Kini, di musim ini, Bale juga punya peluang beasr untuk mengangkat trofi LaLiga perdananya bersama Madrid. Apalagi, kini Madrid masih mantap bertengger di puncak klasemen Liga Spanyol, walau posisinya ditempel ketat Sevilla di posisi dua.

Meski demikian, menurut pemberitaan media Spanyol, Don Balon, Bale bisa saja tinggalkan Santiago Bernabeu di akhir musim ini. Pasalnya, baik United maupun Chelsea berencana untuk menggunakan kekuatan finansialnya untuk datangkan pemain 27 tahun itu kembali ke Inggris.

Jika berhasil dapatkan Bale, maka untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir, sebuah tim papan atas dari Inggris akan pecahkan rekor transfer dunia. Ini akan kalahkan rekor transfer yang dibukukan MU di awal musim ini, saat mereka berhasil datangkan Paul Pogba dengan transfer sebesar 89 juta Pounds.

Sejauh ini, laris manisnya hak siar televisi untuk tim-tim Liga Premier, membuat klub-klub papan Inggris juga punya kekuatan finansial di atas rata-rata.

Meski demikian, tampaknya akan sulit bagi MU maupun Chelsea untuk dapatkan Bale. Pasalnya, pemain ini mengaku bahagia di Real Madrid dan ada rencana baginya untuk menjadi penyerang utama Madrid setelah Cristiano Ronaldo.