3 Pelatih Berburu Tiket Liga Champions Musim Depan

Pep Guardiola, Jurgen Klopp dan Arsene Wenger jadi para pelatih yang perebutkan tiket ke Liga Champions musim depan, dalam pertandingan terakhir yang akan digelar Minggu (21/5) malam ini.

Berita Liga Inggris – Manchester City, Liverpool dan Arsenal akan bersaing untuk dua tempat terakhir Liga Champions saat kompetisi Liga Premier musim ini selesai pada Minggu (21/5) malam ini.

Manchester City bisa amankan posisi tiga besar lewat kemenangan atas Watford. Sementara Liverpool, dijamin setidaknya bertengger di peringkat empat klasemen akhir Liga Premier dengan kalahkan Middlesbrough.

Tapi, Arsenal bisa saja menyelinap masuk ke posisi empat besar, jika salah satu dari dua pesaing berat the Gunners itu tergelincir dan Arsenal berhasil kalahkan Everton di Emirates Stadium. Adapun jadualnya, ke-20 tim Liga Premier itu akan beraksi pada Minggu (21/5) malam ini, dan seluruh pertandingan akan dimulai serentak pada 21:00 WIB.

Manchester City hanya butuh satu poin di kandang Watford, untuk menjamin posisi empat besar dan melaju ke Liga Champions musim depan. Tapi, kemenangan dan posisi tiga di akhir musim akan membawa mereka langsung berlaga di babak penyisihan grup Liga Champions musim depan.

Sementara tim di posisi empat harus lakoni dua leg babak playoff pada Agustus mendatang. Sedangkan tim yang finis di posisi kelima akan mendapat jatah bermain di Liga Europa musim depan.

Dengan hanya enam poin yang pisahkan Southampton di urutan delapan dan tim di posisi 16, Watford, beberapa tim juga punya kesempatan untuk perbaiki posisi mereka di akhir Liga Premier musim ini. Tentu saja, hal ini akan tingkatkan bagian mereka dari hadiah uang yang diberikan Liga Premier.

Burnley yang saat ini ada di peringkat 15 misalnya, masih bisa turun ke posisi 17, dan hasilkan hadiah uang sebesar 7,6 juta Poundsterling atau sekitar Rp132,5 Miliar. Tapi, mereka juga masih bisa naik ke posisi 11, hingga nilai hadiah uang yang bisa mereka dapatkan nilainya bisa menjadi 19 juta Pounds (atau sekitar Rp331,4 Miliar). Dua posisi berbeda itu bisa membuat Burnley dapatkan hadiah uang dengan selisih 11,4 juta Pounds atau sekitar Rp198,8 Miliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here