3 Pemain Man United Ini Kembali Berlatih Lebih Awal

253

Tiga pemain Manchester United yang semula cedera parah, dikabarkan sudah kembali berlatih. Kembalinya mereka ke Carrington ini bahkan lebih awal dari perkiraan semula.

Berita Liga Inggris – Dua pemain Manchester United, Luke Shaw dan Ashley Young, dilaporkan sudah kembali ke kamp latihan Setan Merah di Carrington lebih awal dari perkiraan semula. Meski demikian, kedua dikabarkan masih harus lanjutkan rehabilitasi atas cedera yang mereka alami.

Kedua pemain ini; Luke Shaw dan Ashley Young, kini temani Zlatan Ibrahimovic yang sudah ada di kompeks latihan United tersebut beberapa hari sebelumnya. Kondisi menggembirakan ini diperlihatkan Ibra tak lama setelah MU mengaku akan melepas bintang asal Swedia tersebut.

United tetap perbolehkan Ibra masuk ke fasilitas latihan mereka, karena pemain berusia 35 tahun itu juga masih lanjutkan proses pemulihan atas cedera ligamen lutut (ACL) yang dialaminya April lalu.

Sementara keinginan Shaw dan Young untuk pulih dirasakan lebih penting, karena keduanya akan lepas kontrak pada tahun depan dan masih berpeluang untuk kembali ke MU. Apalagi, saat ini, Jose Mourinho akan datangkan pemain belakang baru.

Young sebelumnya jalani operasi pangkal paha yang dialaminya di leg pertama semifinal Liga Europa melawan Celta Vigo. Sementara Shaw menderita cedera engkel yang dialaminya dalam laga kontra Swansea, April lalu.

Meski demikian, Shaw dan Young sempat berlibur di Dubai setelah musim lalu usai. Kini, keduanya mulai fokus pulihkan kebugaran mereka untuk musim depan.

Sebenarnya, para pemain United belum akan kembali ke Carrington sampai 8 Juli mendatang. Di saat itu, skuad Setan Merah akan persiapkan laga pramusim mereka. Tekanan dan niat kedua pemain itu diharapkan bisa membuat Mourinho puas, di mana pemain itu biasanya sangat tidak toleran terhadap pemain yang cedera.

Mourinho memuji Shaw karena tetap bermain walau ia merasakan kram di kakinya, selama babak pertambahan waktu dan MU menang atas Anderlecht dua bulan lalu.

Baik Shaw maupun Young – juga Ibrahimovic dan Marcos Rojo – seluruhnya hadir di final Liga Europa di Stockholm. Seluruhnya menggunakan kruk untuk membantu mereka berjalan, dan mendapat julukan dari Mourinho,  ‘Crutch Crew’.

“Dia (Ibrahimovic) bermain di luar dengan kruk bersama pemain lain. Marcos Rojo, Luke Shaw, Ashley Young, Eric Bailly, mereka bermain di belakang bangku sambil berteriak, mereka melakukan segalanya,” ujar Mourinho.

Rojo sendiri telah habiskan waktunya di Lisbon baru-baru ini, tapi ia segera kembali ke Manchester untuk lanjutkan rehabilitasi dari cedera ligamen yang dialaminya dalam pertandingan yang sama dengan Ibrahimovic. Kini, United dikabarkan punya opsi untuk perpanjang masa kontrak Shaw dan Young setahun lagi.

 

LEAVE A REPLY