4 Pertandingan Ini Tentukan Posisi Manchester United

282

Adubola.com – Empat pertandingan ini dipastikan akan tentukan posisi Manchester United di papan klasemen Liga Premier musim ini.

Liga Inggris  - 4 Pertandingan Ini Tentukan Posisi Manchester United

Adubola.com – Empat pertandingan ini dipastikan akan tentukan posisi Manchester United di papan klasemen Liga Premier musim ini.

Pada tanggal 4 dan 11 Mei 2017 akan jadi ‘hari besar’, karena membuka peluang bagi MU untuk bisa melaju ke semifinal Liga Europa. Sementara, Mourinho dipastikan mengerti benar bahwa ia harus siapkan skuadnya untuk hadapi laga kontra Arsenal, yang digelar di antara dua pertandingan Liga Europa ini.

Mourinho sendiri kerap tekankan, pertandingan berikut akan jadi pertandingan penting skuadnya. Namun, tentu saja, manajer asal Portugal itu pasti akan tetap bekerja di balik layar di lapangan latihan MU, termasuk merencanakan sesi latihan, jadwal istirahat, kegiatan komersial dan bertemu media.

Apalagi, dalam 28 hari ke depan, tepatnya antara tanggal 16 April dan 13 Me 2017, MU akan bermain melawan Chelsea, Manchester City, Arsenal dan Tottenham Hotspur. Pertandingan-pertandingan inilah yang akan pastikan, apakah United bisa mengakhiri musim ini di posisi empat besar.

Jika meraih poin kurang dari sembilan poin dalam pertandingan kontra West Brom, Everton dan Sunderland pada pekan depan, dan pertemuan dengan empat dari enam tim papan atas akan membuat MU bisa kehilangan beberapa poin penting mereka.

Mourinho sebelumnya pernah menyatakan di Middlesbrough beberapa waktu lalu, bahwa ia lebih suka jika MU menangkan Liga Europa ketimbang finish di posisi empat besar – jika itu yang jadi pilihan baginya.

Logikanya, kedua ajang ini tawarkan tiket ke Liga Champions, walaupun salah satunya akan berakhir dengan trofi bagi MU jika berhasil menang. Secara pribadi, Mourinho tampaknya sadar benar memenangkan trofi Liga Europa lebih realistis bagi MU.

Tentu saja, idealnya, Mourinho pasti ingin meraih keduanya.  Tapi, itu akan sangat bergantung pada hasil di tiga pertandingan berikutnya, ketimbangkan jadwal melelahkan melawan Chelsea, Manchester City, Arsenal dan Spurs.

Mourinho pasti akan ditanya lagi dalam konferensi pers, Jumat (31/1) besok, soal keberpihakannya pada Liga Premier dan Liga Europa. Mourinho pun kemungkinan akan mengaku bakal lebih fokus pada laga kontra West Brom, dan bukan yang lainnya.

Tapi, dengan tiga pertandingan liga dalam waktu sembilan hari pada pekan depan, Mourinho pasti akan putuskan apakah MU akan mendorong diri mereka finish di empat besar atau tidak. Lalu, akan diketahui pula apakah MU juga akan lebih fokus pada Liga Europa.

LEAVE A REPLY