5 Calon Pengganti Philippe Coutinho di Liverpool

1120

Inilah daftar lima pemain yang jadi pengganti Philippe Coutinho di Anfield jika pemain Brasil itu direbut oleh Barcelona ke Camp Nou.

Liga Inggris  - 5 Calon Pengganti Philippe Coutinho di  Liverpool

Liverpool mungkin bersikeras pekan lalu bahwa Philippe Coutinho tidak dijual, namun spekulasi sangat kuat bahwa pemain Brasil itu akan gabung ke Barcelona, musim panas ini.

Menurut laporan, Philippe Coutinho telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Barcelona, yang rupanya telah berada di London untuk melakukan pembicaraan untuk memecahkan rekor dunia transfer sebesar 89 juta pound (Rp 1,54 Trilyun).

Sementara ini akan menjadi pukulan besar bagi Liverpool, mereka tidak perlu terlalu panik. Karena ada begitu banyak uang yang akan mereka dapatkan dari penjualan Coutinho dan The Reds juga telah mendatangkan pengganti yang cukup layak, yakni Mohamed Salah.

Namun, tampaknya tak terelakkan bahwa Jurgen Klopp akan menginvestasikan kembali uang itu pada pemain lain, untuk tiga atau empat pemain lini depan, dengan Coutinho membawa kreativitas, skill dan hasrat mencetak gol dari berbagai posisi musim lalu.

Sejumlah nama telah dikaitkan dengan Liverpool belakangan ini, dan inilah beberapa target yang lebih realistis bagi The Reds jika Coutinho akhirnya hengkang ke Camp Nou.

Marco Asensio

Dengan sepuluh gol dan tiga assist dalam 38 pertandingan musim lalu di Real Madrid, gelandang serang berusia 21 tahun Marco Asensio telah dirumorkan menarik minat dari Liverpool dalam beberapa bulan terakhir.

Masih harus dilihat apakah Los Blancos bisa dibujuk untuk membiarkan Asensio pergi, meskipun mereka mungkin perlu memberi ruang bagi pemain yang kemungkinan akan datang, Kylian Mbappe.

Asensio bisa bermain lebih melebar atau di tengah dan terlihat ideal untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Coutinho di Anfield, meskipun baru-baru ini dia melaporkan bahwa dia bisa mendekati kontrak baru di Bernabeu dengan klausul rilis yang sangat besar.

Riyad Mahrez

Terkait dengan Arsenal dan AS Roma musim panas ini, Riyad Mahrez telah memberitahukan bahwa ia ingin meninggalkan Leicester City, dan Liverpool juga termasuk di antara pengagumnya.

Setelah merebut gelar Liga Inggris bersama Leicester pada musim 2015/16, Mahrez memenangkan penghargaan Pemain Terbaik PFA dan tampak ditakdirkan untuk melakukan transfer pada musim panas ini.

Pada akhirnya, pemain asal Aljazair itu punya pilihan untuk memperpanjang satu tahun lagi di King Power Stadium, tapi Klopp mungkin berhasil memboyongnya sekarang, dengan berbagai laporan yang menyatakan bahwa dia bisa didapatkan dengan harga antara 35-45 juta pound (antara 607-781 miliar rupiah).

Alex Oxlade-Chamberlain

Diyakini sebagai salah satu target utama Liverpool musim panas ini, pemain sayap Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain menolak menandatangani kontrak baru dan bisa dijual dengan harga murah karena kontraknya akan berakhir dalam waktu setahun ke depan.

Pemain timnas Inggris ini bukan pemain yang paling konsisten dan telah mengalami cedera dalam beberapa tahun terakhir, namun pada usia 23 tahun ia masih bisa bertahan di masa depan, terutama jika ia menemukan posisi yang tepat untuk bermain secara reguler.

Tidak ada keraguan Oxlade-Chamberlain terlihat seperti pemain yang akan bersinar untuk Liverpool, dengan kombinasi kecepatan dan teknik membuatnya menjadi opsi bagus dalam berbagai peran menyerang.

Chelsea juga telah dilaporkan meminati sang pemain, sehingga Liverpool mungkin harus bertindak cepat untuk merekrutnya.

Thomas Lemar

Target utama Arsenal lainnya untuk musim panas ini. Tidak diragukan Thomas Lemar bisa melakukan pekerjaannya dengan baik untuk Liverpool, dan mereka pasti memiliki harapan untuk membajak kesepakatan potensial dengan The Gunners.

Pemain asal Prancis itu tampil luar biasa untuk AS Monaco musim lalu dengan 14 gol dan 14 assist, dan pasti ia akan bisa menolak tawaran Arsenal jika klub yang bermain di Liga Champions datang untuk memboyongnya.

Jika Coutinho akhirnya pergi, kecepatan dan kemampuan Lemar memberi umpan dari sayap kiri akan memastikan bahwa kepergian Coutinho tidak terlalu dirasakan di Anfield.

Ousmane Dembele

Mungkin ini target yang sedikit ambisius, tapi Ousmane Dembele telah dikaitkan dengan Liverpool di masa lalu dan penjualan Coutinho dapat membantu mereka mendanai langkah tersebut.

Borussia Dortmund telah menegaskan pemain berusia 20 tahun yang berbakat ini tidak akan dijual pada musim panas ini.

Dengan 10 gol dan 18 assist musim lalu, Dembele bisa beroperasi melebar atau di depan dan tampaknya ia akan menjadi pemain lain yang bisa membantu penyerangan di Liverpool, tapi The Reds harus berhasil meyakinkan Dortmund untuk menjualnya.