5 Pemain Liga Inggris Ini Cetak Gol Lebih Banyak Dari Perkiraan

Berikut ini lima pemain Liga Inggris yang mencetak gol lebih banyak daripada perkiraan semula. Tak ada yang menyangka mereka sehebat itu.

Emile Heskey - Peter Crouch
Emile Heskey - Peter Crouch

Semua orang tahu Alan Shearer pencetak gol terbanyak Premier League sepanjang masa, tapi ada beberapa pemain di Liga Inggris yang secara mengejutkan mencetak begitu banyak gol.

Berikut adalah lima pemain yang mencetak lebih banyak gol daripada yang Anda kira di liga kasta tertinggi sepak bola Inggris.

5. Gary Speed

Jumlah gol Premier League: 80

Almarhum Gary Speed ​​hadir pada musim Liga Inggris pertama di tahun 1992, berlanjut selama 16 musim berikutnya, sampai dia meninggalkan Bolton Wanderers untuk bergabung dengan Sheffield United di divisi Championship.

Namun sebenarnya Speed ​​bukanlah pemain depan sehingga catatan 80 gol-nya di Liga Inggris agak luar biasa, menempatkannya di atas Harry Kane, Eric Cantona dan Daniel Sturridge dalam peringkat pencetak gol terbanyak Premier League sepanjang masa.

4. James Beattie

Jumlah gol Premier League: 91

James Beattie memang mendapatkan beberapa perhatian sebagai bintang masa depan selama berada di Blackburn Rovers dan transfernya ke Southampton, tapi itu tetap tidak akan meyakinkan Anda bahwa dia akan mencetak gol sebanyak itu di Premier League.

Pemain asal Inggris ini bertengger pada posisi kelima sebagai pencetak gol terbanyak untuk The Saints, namun menambahkan jumlah golnya untuk Everton dan Stoke City untuk secara keseluruhan mencatatkan 91 gol, lebih dari Dennis Bergkamp, ​​Fernando Torres dan Cristiano Ronaldo.

3. Peter Crouch

Jumlah gol Premier League: 103

Seringkali menjadi sumber tertawaan dibandingkan dengan kekaguman, Peter Crouch telah secara konsisten menjebol gawang di Liga Inggris sejak ia melakukan debut untuk Aston Villa di awal dekade 2000-an.

Meskipun catatan golnya pada musim pertamanya hanya 12 dalam satu musim (untuk Southampton pada musim 2004/05), striker jangkung tersebut akhirnya melewati angka 100, dan menempatkannya di depan rekan-rekannya yang lebih terhormat, seperti Ole Gunnar Solskjaer dan Dimitar Berbatov.

2. Darren Bent

Jumlah gol Premier League: 106

Umumnya dianggap pemain gagal di Liga Inggris setelah kurang sukses dengan Tottenham Hotspur, Fulham dan Aston Villa, Darren Bent masih punya cukup banyak gol untuk membawanya melampaui angka 100.

Mantan striker Charlton Athletic, Sunderland dan timnas Inggris itu adalah mesin gol selama tahun-tahun pertamanya di Premier League dan dia memiliki catatan gol yang lebih tinggi dari pemain seperti Didier Drogba dan Emmanuel Adebayor.

1. Emile Heskey

Jumlah gol Premier League: 110

Pemain lain yang juga sering menjadi menjadi bahan tertawaan. Meski memiliki catatan mencetak gol mengesankan di Liga Inggris, Emile Heskey berada di urutan ke-20 dalam pencetak gol terbanyak sepanjang masa, setelah mengantongi 110 gol untuk sejumlah klub seperti Leicester City, Liverpool dan Wigan Athletic.

Setelah memperkuat Birmingham City dan Aston Villa, mantan striker timnas Inggris itu bisa melewati 100 gol, sehingga sulit untuk menertawakan pemain yang mencetak gol lebih banyak di Liga Inggris daripada Ruud van Nistelrooy dan Paul Scholes.