Adam Lallana Harusnya Bermain di Lini Tengah

Pemain Liverpool, Adam Lallana, jadi salah satu pemain yang torehkan kisah sukses di ajang Liga Premier musim 2016/17 sejauh ini.

Adam Lallana

Pemain Liverpool, Adam Lallana, jadi salah satu pemain yang torehkan kisah sukses di ajang Liga Premier musim 2016/17 sejauh ini.

Adubola.com – Penampilan pemain Timnas Inggris ini makin ciamik di bawah arahan Jurgen Klopp. Ia bahkan berhasil persembahkan penampilan terbaiknya, dengan melewati prestasi golnya di musim lalu.

Klopp memanfaatkan kemampuan mantan pemain Southampton itu di sejumlah posisi berbeda pada musim ini. Ia kadang bermain sebagai gelandang tengah, bahkan di sisi kiri atau kanan lini depan the Reds yang diisi tiga pemain.

Tapi, tampaknya, kita hanya melihat permainan apik Lallana saat ia diturunkan di lini tengah. Tujuh golnya di ajang Liga Premier musim ini, seluruhnya dibukukan saat ia bermain di posisi ini.

Sementara, enam dari tujuh assist-nya di Liga Premier, dikreasikan saat ia bermain di posisi yang lebih ke dalam, dan itu sudah dilakoninya dalam 15 pertandingan di musim ini. Adapun lima kali ia dimainkan sebagai bagian dari tiga pemain depan, Lallana hanya bukukan satu assist dan tanpa gol.

Liga Inggris  - Adam Lallana Harusnya Bermain di Lini Tengah

Keputusan untuk  mainkan Lallana sebagai penyerang kadang-kadang terlalu dipaksakan Klopp, khususnya dengan kebutuhan untuk mengisi kekosongan di kiri depan, akibat cederanya Philippe Coutinho yang harus absen selama dua bulan terakhir.

Kini, Coutinho sudah bisa kembali beraksi dan diharapkan akan bermain untuk pertama kalinya sebagai starter di laga kontra Swansea City yang akan digelar di Anfield, akhir pekan ini. Itu tentunya jadi kabar gembira bagi Liverpool, bahkan kabar yang lebih baik lagi bagi Lallana, yang bisa kembali bermain di lini tengah dan bisa kembali mengumpulkan pundi-pundi golnya.