Aha! Arsenal Temukan Pengganti Oxlade-Chamberlain

Arsene Wenger mengisyaratkan bintang muda Inggris ini siap menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain.

Liga Inggris  - Aha! Arsenal Temukan Pengganti Oxlade-Chamberlain

Arsene Wenger yakin pemain muda sensasional, Reiss Nelson, memiliki bakat yang dibutuhkan untuk menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain di Arsenal.

Nelson menjadi terkenal saat tur pra-musim The Gunners di Australia dan China, sementara ia juga tampil luar biasa pada kemenangan Arsenal atas Benfica di kompetisi Emirates Cup.

Pemain berusia 17 tahun itu melanjutkan performa cemerlangnya bersama skuad U23 Tim Meriam London. Ia sukses mencetak lima gol dalam tiga pertandingan dan mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik untuk bulan Agustus.

Wenger mengklaim pada hari Kamis (7/9) bahwa pemain asal Inggris itu akan diberi kesempatan untuk bermain bersama skuad inti menyusul kepergian Oxlade-Chamberlain ke Anfield. Pelatih berusia 67 tahun itu mengharapkan dia bisa mengambil peluang tersebut dan membuktikan bahwa ia layak mendapatkannya.

“Dia bisa menjadi salah satu dari tiga striker atau bek sayap,” kata Wenger kepada Arsenal.com.

“Satu-satunya hal yang bisa Anda katakan adalah bahwa dia lebih merupakan pemain yang berpikiran ofensif daripada pemain yang berpikiran defensif, namun dia juga harus mengambil bagian pekerjaan itu.”

“Dia punya skil yang bagus, dia juga bagus dalam menggiring bola, dia bisa melewati pemain lawan, bek dan pertahanan yang terbuka.”

“Secara keseluruhan saya yakin dia memiliki semangat yang baik dan ingin belajar. Itulah salah satu kemungkinan baginya. Dengan Oxlade-Chamberlain pergi, pintu telah terbuka sedikit untuknya.”

Nelson bergabung dengan akademi The Gunners saat ia berusia sembilan tahun dan ia menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Arsenal pada 10 Desember 2016 setelah ulang tahunnya yang ke-17.