Aitor Karanka – Middlesbrough Pecah Kongsi!

Adubola.com – Pelatih Aitor Karanka resmi tinggalkan tim promosi, Middlesbrough, tengah pekan ini. The Boro umumkan kedua pihak sepakat berpisah untuk kepentingan terbaik klub.

Adubola.com – Pelatih Aitor Karanka resmi tinggalkan tim promosi, Middlesbrough, tengah pekan ini. The Boro umumkan kedua pihak sepakat berpisah untuk kepentingan terbaik klub.

Middlesbrough putuskan untuk memecat pelatih kepalanya, Aitor Karanka, setelah klub yang baru promosi di musim ini tersebut tenggelam di zona degradasi. Middlesbrough kini berada di peringkat 19 dengan hanya mengoleksi 22 poin.

Karanka mengambil alih posisi pelatih di Riverside Stadium, saat Boro bertengger di posisi 20 di divisi Championship. Dalam sekejap, pelatih asal Spanyol itu berhasil mendongkrak posisi klub itu hingga mendapat promosi di musim kedua Karanka bersama Middlesbrough.

Di musim ini, Karanka kabarnya alami banyak masalah di Middlesbrough. Mulai dari hubungan yang tak harmonis dengan para pemain senior maupun pengurus klub terkait kebijakan transfer. Aitor Karanka bahkan terlihat sangat sedih saat timnya menjamu Manchester City dan kalah, 0-2.

Semula diperkirakan, mantan bek yang juga pernah jadi asisten pelatih di Real Madrid itu akan meninggalkan Boro saat dia tak memandu pertandingan di Charlton Athletic, Maret tahun lalu.

Hampir tepat satu tahun setelah jadual pertandingan tersebut, Karanka pun dipecat Middlesbrough. Klub itu langsung menunjuk penggantinya, yakni Steve Agnew, yang sebelumnya menjabat sebagai asisten Karanka.

Sejumlah laporan menyebutkan, telah terjadi kasus patah kaki di lapangan latihan Middlesbrough beberapa pekan lalu. Ini bersamaan dengan merosotnya posisi Boro di papan klasemen, di mana mereka kini bertengger di zona merah untuk pertama kalinya di musim ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here