Alasan Pemain Muda Chelsea Gabung Bournemouth

57

Nathan Ake mengungkapkan alasannya memilih pergi dari Chelsea dan bergabung secara permanen bersama Bournemouth.

Liga Inggris  - Alasan Pemain Muda Chelsea Gabung Bournemouth

Nathan Ake merupakan salah satu pemain jebolan akademi Chelsea. Namun karirnya banyak dihabiskan bermain di klub lain sebagai pemain pinjaman.

Chelsea memang dikenal sebagai klub yang gemar meminjamkan pemain mudanya ke klub-klub lain ketimbang memberikan mereka kesempatan untuk bermain di tim utama.

Musim lalu Ake bermain impresif bersama Watford dengan status sebagai pemain pinjaman. Ake sendiri menolak untuk kembali ke Chelsea musim ini dan lebih memilih transfer ke Bournemouth. Bek asal Belanda itu menjadi rekor transfer klub berjuluk The Cherries tersebut dengan biaya sebesar Rp 352 Milyar.

Selain Ake, beberapa pemain muda Chelsea juga angkat kaki dari Stamford Bridge seperti Dominic Solanke [ke Liverpool], Nathaniel Chalobah [Watford], dan Bertrand Traore [Lyon].

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, sebelumnya mengatakan bahwa dirinya merasa para pemain muda tidak cukup sabar dan tidak cukup berjuang untuk menembus tim utama. Ia juga percaya para agen memberikan pengaruh buruk kepada mereka.

Namun Ake tak sependapat dengan mantan pelatihnya tersebut dan ia menilai karir singkat sebagai pemain sepak bola harus ia manfaatkan sebaik mungkin.

“Ini adalah sebuah karir yang singkat. Saat ini saya sudah berusia 22 tahun dan saya merasa memiliki pengalaman bermain di berbagai pertandingan dan saya hanya ingin melanjutkan hal tersebut” ujar Ake pada wartawan mengenai komentar dari Antonio Conte.

“Saya memahami apa yang dia ingin katakan namun saya berpikir bahwa kita juga tahu Chelsea adalah sebuah klub yang besar dan bagi diri saya akan sangat sulit untuk bisa menembus [tim utama] dan langsung mendapat kesempatan bermain.”

“Keputusan untuk datang ke sini [Bournemouth] adalah kesempatan saya bisa bermain di lebih banyak pertandingan, yang mana hal itu sangat penting bagi saya dan itulah alasan mengapa saya datang ke sini.”

“Tentu saja tidak ada jaminan bahwa saya akan bermain ketika datang ke sini, namun jika saya berlatih keras dan bermain dengan baik maka saya akan memiliki kesempatan itu. Semoga saya bisa berada di tim utama sejak awal musim ini.”