Alexandre Lacazette Puas dengan Debut di Liga Inggris

Alexandre Lacazette mengaku senang dengan debut ‘rollercoaster-nya’ di Liga Premier. Ia juga jelaskan selebrasinya usai mencetak gol untuk Arsenal.

Pemain depan Arsenal, Alexandre Lacazette, jelaskan alasan di balik selebrasi besarnya saat ia membawa Arsenal menang 4-3 atas Leicester City akhir pekan kemarin.

Lacazette mengaku menikmati ‘rollercoaster’ debutnya di Liga Premier, di mana ia berhasil mencetak gol pembuka dalam kemenangan tersebut. Saat pertandingan baru berjalan dua menit, mantan pemain Lyon itu langsung mencetak gol pertamanya di Liga Premier.

“Mencetak gol dalam debut Anda, dengan kesempatan pertama Anda, itu sangat menyenangkan,” ujar pemain berusia 26 tahun itu dalam situs resmi Arsenal.

Lacazette rayakan golnya dengan merentangkan kedua tangannya ke samping, dan menggerakkannya dengan ringan. Dia menjelaskan mengapa dia putuskan untuk rayakan golnya seperti itu.

“Saya pikir, itu masih terlalu dini,” katanya. “Begitulah yang terjadi, tapi saya pikir mungkin terlalu dini untuk merayakannya, karena kami tidak tahu bagaimana pertandingan akan berlangsung”.

Pengalaman keseluruhan dari pertandingan debutnya telah membuat senang pemain depan asal Prancis itu, yang mengaku masih harus membiasakan diri dengan gaya permainan baru di Emirates Stadium. “Itu perjalanan rollercoaster, tapi berjalan dengan baik,” tambahnya.

“Jelas saya masih harus membiasakan diri dengan permainan di Inggris, positif dan negatifnya, apa harus saya katakan? Tapi saya masih belajar, dan itu sangat menarik. Ini berbeda dengan liga Prancis, saya sudah tahu itu. Saya akan berusaha agar bisa segera beradaptasi,” tandasnya.

Lacazette mencetak 100 gol dalam 203 penampilannya di Ligue 1 untuk Lyon, sebelum akhirnya ia mengambil langkah transfer yang mencapai rekor klub senilai 53 juta euro, saat ia pindah ke Inggris pada musim panas ini.