Soal Kontrak Baru, Alexis Sanchez Tergantung Arsenal

Alexis Sanchez dipastikan akan segera tanda tangani kesepakatan baru di Arsenal. Tapi keputusan pemain asal Chile itu akan sangat tergantung pada masalah yang satu ini.

Alexis Sanchez dipastikan akan segera tanda tangani kesepakatan baru di Arsenal. Tapi keputusan pemain asal Chile itu akan sangat tergantung pada masalah yang satu ini.

Adubola.com – Sanchez mengaku bersedia teken kontrak baru di Emirates, asalnya Arsenal mengakhiri musim ini di posisi empat besar. Kalau tidak, dipastikan Sanchez bakalan hengkang ke Paris Saint-Germain yang memang sudah menunggunya.

Penyerang berusia 28 tahun itu, saat ini tengah diiming-imingi gaji tinggi oleh PSG dan tak akan mau teken kontrak baru jika Arsenal terpuruk dan tak berpeluang main di Liga Champions. Itu sebabnya, Sanchez akan menunggu hingga akhir musim dan melihat di mana Arsenal berada di klasemen akhir.

Sejauh ini, Sanchez sudah habiskan beberapa bulan untuk negosiasikan kontrak baru di Arsenal, di mana ia mendesak agar the Gunners memberinya gaji tinggi -bahkan mendekati besarnya gaji para pemain bintang dari klub rival.

Sanchez bahkan sempat dikabarkan meminta bayaran hingga 300 ribu Poundsterling atau sekitar Rp5 Miliar per pekan, jika Arsenal ingin ia tetap berada di Emirates. Begitu juga dengan andalan Arsenal lainnya, Mesut Ozil.

Fans Arsenal tampaknya harus menunggu kepastian nasib Sanchez hingga akhir musim ini. Jika Arsenal berhasil menutup musim di posisi empat, maka the gooners masih bisa saksikan pemain Chile ini merumput untuk Emirates.

Menyusul kekalahan 1-3 dari Chelsea pada akhir pekan kemarin, skuad asuhan Arsene Wenger itu melorot ke peringkat empat, di mana Tottenham Hotspur, Manchester City dan Manchester United membayangi posisi Arsenal.

Pihak Sanchez pun kabarnya sudah melakukan kontak dengan PSG, terkait keputusan kontrak barunya di Arsenal ini. PSG diminta untuk bersabar sampai akhir musim. Jika Arsenal gagal bertengger di empat besar, maka Sanchez akan langsung terbang ke Paris.