Alexis Sanchez Bawa Arsenal Melaju ke Final Piala FA

Gol Alexis Sanchez di masa perpanjangan waktu pastikan Arsenal meraih tiket ke final Piala FA. The Gunners akan bertemu Chelsea di babak terakhir kompetisi sepakbola tertua di dunia tersebut.

Gol Alexis Sanchez di masa perpanjangan waktu pastikan Arsenal meraih tiket ke final Piala FA. The Gunners akan bertemu Chelsea di babak terakhir kompetisi sepakbola tertua di dunia tersebut.

Berita Bola, Piala FA – Dalam laga semifinal Piala FA itu, Arsenal akhirnya kalahkan City 2-1, setelah menutup pertandingan di waktu normal dengan skor imbang, 1-1. Di masa perpanjangan waktu, Sanchez bukukan skor kemenangan 2-1 di menit 101.

Sergio Aguero sebenarnya membawa City memimpin lebih dulu di menit 62. Namun, hanya sembilan menit kemudian, Nacho Monreal berhasil samakan kedudukan 1-1. Baru kemudian Sanchez pastikan tiket ke final Piala FA untuk timnya.

Kegagalan Man City inipun membuat manajer Pep Guardiola akan akhiri musim ini tanpa trofi, di musim perdananya di Liga Premier, sekaligus untuk yang pertama kalinya dalam karir kepelatihannya. Sebaliknya bagi manajer Arsenal, Arsene Wenger. Pelatih berusia 67 tahun itu berpeluang untuk bukukan kemenangan ke tujuh di ajang Piala FA.

Berikut ini sejumlah fakta terkait kemenangan Arsenal atas Manchester di semifinal Piala FA, Minggu (23/4) malam:

  • Arsenal telah mencapai final Piala FA mereka yang ke-20, dan ini jadi sebuah rekor kompetisi.
  • Ini jadi kekalahan pertama Manchester City di ajang Piala FA sejak 1932 lalu. Melawan Arsenal pula, The Citizens telah menang delapan kali berturut-turut sebelum kekalahan ini.
  • Alexis Sanchez jadi pencetak gol terbanyak Arsenal dalam pertandingan yang digelar di Stadion Wembley, dengan empat golnya. Sanchez kalahkan Marc Overmars dan Ian Wright pada posisi ketiga.
  • Sanchez kini sudah terlibat dalam lebih banyak proses gol dibandingkan pemain lainnya di Liga Primer di semua ajang kompetisi musim ini. Yakni tampil dalam 38 pertandingan, mencetak 24 gol dan 14 assist.
  • Sergio Aguero telah mencetak 12 gol dalam 12 pertandingan terakhirnya untuk Manchester City di semua kompetisi.
  • Itu jadi gol kedua Sergio Aguero di Stadion Wembley, setelah ia berhasil mencetak gol ke gawang Chelsea di semifinal Piala FA pada April 2013.
  • Dua gol terakhir Nacho Monreal untuk Arsenal terjadi di ajang Piala FA. Keduanya terjadi saat Arsenal melawan klub-klub Manchester. Sebelumnya ia juga sukses mencetak gol ke gawang Manchester United pada Maret 2015.
  • Alex Oxlade-Chamberlain bukukan enam assist dalam 10 pertandingan terakhirnya bersama Arsenal di Piala FA. Di semua kompetisi musim ini, hanya Mesut Ozil (10 assist) dan Alexis Sanchez (14 assist) yang kantongi koleksi assist lebih banyak dari Oxlade-Chamberlain, yakni sembilan assist di musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here